Bursa Transfer

Erik Ten Hag Kegirangan, Xavi Beri Lampu Hijau untuk Lepas Frenkie de Jong ke Man United

Senin, 23 Mei 2022 14:15 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah memberi lampu hijau kepada Frenkie de Jong untuk hijrah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah memberi lampu hijau kepada Frenkie de Jong untuk hijrah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah memberi lampu hijau kepada Frenkie de Jong untuk hijrah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United diperkirakan akan sibuk pada bursa transfer mendatang. Pasalnya, di bawah komando manajer baru, Erik ten Hag, Setan Merah berencana untuk melakukan perombakan besar-besaran pada skuad mereka.

Mantan pelatih Ajax itu kabarnya akan didukung dengan dana transfer yang tak terbatas oleh Manchester United demi mengembalikan kejayaan klub.

Salah satu pemain yang gencar diberitakan ingin dibawa Ten Hag ke Old Trafford adalah gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong.

Penggawa Timnas Belanda itu adalah salah satu bintang terbesar yang pernah dimiliki ten Hag di Ajax, sebelum sang pemain dilego ke Barcelona medio 2019 silam.

Sementara United tertarik untuk mencapai kesepakatan dengan De Jong, masih harus dilihat apakah Barcelona memiliki keinginan untuk menjual maestro lini tengah mereka tersebut.

Bos Barcelona Xavi Hernandez bersikeras bahwa De Jong masih bisa memainkan peran penting pada masa depan jika ia tetap bertahan di Spanyol.

Akan tetapi, Xavi mengisyaratkan bahwa 'situasi ekonomi' klub dapat menentukan apakah sang gelandang akan pindah atau tidak.

Berbicara menjelang laga terakhir LaLiga akhir pekan lalu, Xavi mengatakan: "Bagi saya, Frenkie adalah pemain hebat, dia binatang buas,” kata Xavi dikutip dari Daily Mirror (23/05/22).

“Saya menyukainya dan saya pikir dia bisa menjadi bagian dari era penting klub. Kita akan melihat situasi ekonomi klub... tapi saya suka de Jong."

Barcelona diketahui tengah diterpa masalah finansial dalam satu tahun terakhir. Krisis keuangan tersebut bahkan telah memaksa Lionel Messi hengkang ke Paris Saint-Germain musim panas lalu.