In-depth

5 Pemain yang Bisa Jadi Penghalang Karim Benzema Raih Trofi Ballon d'Or 2022

Selasa, 24 Mei 2022 15:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema merayakan golnya buat Real Madrid REUTERS-Juan Medina Copyright: © REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema merayakan golnya buat Real Madrid REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang bisa menjadi penghalang bomber Real Madrid yakni Karim Benzema dalam meraih trofi bergengsi Ballon d'Or 2022.

Sebagaimana diketahui, Ballon d'Or memang menjadi sebuah penghargaan bergengsi bagi pemain sepak bola yang diadakan setiap tahunnya.

Penghargaan ini pertama kali digagas oleh penulis majalah France Football bernama Gabriel Hanot yang meminta rekan-rekannya untuk memilih pemain terbaik di Eropa pada 1956 silam.

Karim Benzema merupakan salah satu pemain favorit yang pantas memenangkan Ballon d Or 2022. Ia tampil memukau di kompetisi domestik maupun Liga Champions Eropa.

Dirinya baru saja sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Di usia 34 tahun, ia masih subur dan mampu meraih gelar top skor Liga Spanyol setelah menorehkan 27 gol dalam 32 laga.

Kemudian di ajang Liga Champions Eropa, Karim Benzema sukses membawa Real Madrid melaju ke partai final. Ia kini tercatat sudah mengemas 15 gol dari 11 pertandingan.

Bila menang atas Liverpool di laga puncak, maka pulangnya memenangkan Ballon d'Or 2022 bakal semakin terbuka lebar. Apalagi dirinya juga berpeluang meraih top skor setelah duduk di posisi puncak dan unggul tujuh gol dari Mohamed Salah.

Akan tetapi, peluang Karim Benzema untuk memenangkan Ballon d'Or 2022 bisa terancam oleh lima pemain klub top Eropa lainnya. Siapa saja mereka?