Liga Indonesia

Cinta Fans Indonesia, Eks AS Roma Siap Latih Klub Liga 1 dan Singgung PSIS

Selasa, 24 Mei 2022 15:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/fabiolopezofficial/
Jatuh cinta dengan fanatisme fans, salah satu mantan pelatih AS Roma menyatakan minat untuk mentas di Liga 1 Indonesia. Singgung nama PSIS sebagai tujuan! Copyright: © instagram.com/fabiolopezofficial/
Jatuh cinta dengan fanatisme fans, salah satu mantan pelatih AS Roma menyatakan minat untuk mentas di Liga 1 Indonesia. Singgung nama PSIS sebagai tujuan!

INDOSPORT.COM – Jatuh cinta dengan fanatisme fans, salah satu mantan pelatih AS Roma menyatakan minat untuk mentas di Liga 1 Indonesia. Singgung nama PSIS sebagai tujuan!

Adalah Fabio Lopez, pelatih asal Italia ini sempat jadi perhatian sejumlah penggemar sepak bola Tanah Air lantaran mengaku takjub dengan kompetisi Liga 1.

Bagi pecinta sepak bola Tanah Air, nama Fabio Lopez sejatinya sudah cukup familiar didengar terutama buat fans PSMS Medan dan Borneo FC yang sempat merasakan servis tangan dinginnya.

Menurut Fabio Lopez, fanatisme para suporter Indonesia yang selalu tampil all out dan memenuhi stadion untuk mendukung tim kesayangannya, jadi daya tarik yang sulit dilupakan.

Diakui Fabio Lopez, bahwa suporter Indonesia merupakan salah satu yang terbaik sepanjang karier kepelatihannya, bahkan mungkin paling atraktif di dunia.

“Negara ini (Indonesia) memiliki potensi sepakbola yang sangat besar, seperti yang selalu saya katakan,” ucap Fabio Lopez kepada INDOSPORT.

“Selain potensi, aku pikir penggemar sepak bola di Indonesia merupakan yang terbaik di dunia. Hampir seluruh orang disni menyukai sepak bola,” tambahnya.

Bahkan saat masih menukangi PSMS Medan, diakui Fabio Lopez bahwa kondisi stadion yang dipenuhi para pendukung Laskar Ayam Kinantan sempat membuatnya merinding.

“(PSMS) Medan adalah pengalaman yang luar biasa. Stadion selalu penuh di Medan, sebuah momen emosi yang luar biasa,” tutupnya.

Kini setelah hampir tiga tahun meninggalkan Indonesia, pelatih berusia 48 tahun itu masih merasakan rindu terhadap kompetisi dan atmosfer fans Liga 1.

Fabio Lopez pun tak memungkiri jika dirinya sangat berhasrat kembali melatih di Liga 1, bahkan sudah ada klub yang menurutnya sangat cocok dengan gaya melatihnya.