Liga Indonesia

Kabar Gembira untuk Bobotoh, Bos Persib Pastikan Stadion GBLA Jadi Home Base untuk Liga 1 2022

Selasa, 24 Mei 2022 16:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan bakal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai home base untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian tersebut, disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, pemerintah Kota Bandung sudah memberikan izin kepada skuat Maung Bandung untuk menggunakan Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

"Sudah pasti berhome base di GBLA," kata Teddy Tjahjono saat ditemui di Stadion GBLA, Selasa (24/05/22).

Teddy menuturkan, manajemen Persib mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung, lantaran sudah memberikan izin tim kebanggaan Bobotoh menggunakan Stadion GBLA.

"Ya karena dari pihak Pemkot Bandung, sudah memberikan izin untuk persib bisa berhome base di GBLA," ucap Teddy menuturkan.

"Tadi kami dari persib mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, beserta dengan jajarannya, Kadispora dan Dispora," ujarnya menambahkan.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib untuk pertama kalinya menggunakan kembali Stadion GBLA sebagai tempat latihan pada Selasa (24/05/22) pagi.

Menurut Teddy, berlatih di Stadion GBLA sangat penting, agar pemain terbiasa dengan suasana dan kondisi lapangan. 

Pasalnya, pada saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuad Maung Bandung akan menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat pertandingan kandang.

"Yang pada akhirnya kita bisa berlatih di GBLA untuk mencoba untuk merasakan suasana lagi di GBLA seperti apa," ungkap Teddy.