Bola Internasional

Shin Tae-yong Panggil Pemain Baru untuk Laga Timnas Indonesia Lawan Bangladesh, Siapa Saja?

Selasa, 24 Mei 2022 20:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil pemain baru untuk uji coba lawan Bangladesh pada 1 Juni nanti. Para pemain itu akan bergabung dalam latihan di Jakarta. 

Shin Tae-yong berencana menggabungkan pemain baru dengan Timnas U-23. Karenanya, dia tak lantas membubarkan skuad Garuda Muda usai pulang dari SEA Games 2021. 

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan, Shin Tae-yong sudah kantongi nama-nama yang akan dipanggil. Kemungkinan besar yang datang adalah mayoritas pemain senior. 

"Iya pasti akan ada pemain senior bergabung untuk laga uji coba lawan Bangladesh. Nanti ditunggu saja rilisnya," ujar Nova Arianto. 

Duel Timnas Indonesia versus Bangladesh akan berlangsung satu kali. Pertandingan dijadwalkan digelar pada 1 Juni 2022, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Negara Asia Selatan itu sebenarnya sudah jadi kandidat calon lawan sejak Januari 2022, tapi batal terlaksana. 

Uji coba kali ini sangat penting bagi kedua negara. Baik Indonesia maupun Bangladesh akan ambil bagian di Kualifikasi Piala Asia 2023 jadi butuh lawan sepadan untuk matangkan persiapan.