In-depth

Thomas Verheydt, 2 Kali Dirumorkan ke Persib Kini Hampir Jadi Top Skor Liga Belanda

Selasa, 24 Mei 2022 16:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Statistik impresif Thomas Verheydt,  striker Eropa yang dua kali dirumorkan bakal ke Persib dan kini sukses menggila di Liga Belanda lewat puluhan gol miliknya. Copyright: © Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Statistik impresif Thomas Verheydt, striker Eropa yang dua kali dirumorkan bakal ke Persib dan kini sukses menggila di Liga Belanda lewat puluhan gol miliknya.

INDOSPORT.COM – Melihat statistik impresif Thomas Verheydt, sang striker Eropa yang dua kali dirumorkan bakal ke Persib dan kini sukses menggila di Liga Belanda lewat puluhan gol miliknya.

Nama Thomas Verheydt sempat familiar buat pecinta sepak bola Tanah Air, terutama bagi para penggemar klub Persib Bandung.

Pasalnya, pemain berusia 30 tahun tersebut sempat dikabarkan bakal jadi amunisi anyar skuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Tak hanya sekali, sosok Thomas Verheydt bahkan sudah dua kali dirumorkan masuk dalam rencana transfer Persib Bandung.

Rumor pertama muncul pada tahun 2019 silam, dimana Thomas Verheydt disebut sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan peran Ezechiel N'Douassel.

Namun hingga kompetisi berakhir, tidak ada tanda-tanda Persib bakal menggaet Thomas Verheydt, bahkan sang pemain pun mengatakan jika dirinya sulit hengkang ke Liga 1 saat itu.

"Terima kasih atas segala pesan dan dukungan dari Indonesia, tapi untuk sekarang saya mustahil untuk bergabung ke sana (Persib). Mungkin kita bisa benar-benar bertemu di masa yang akan datang," tulis Verheydt di akun media social pribadinya.

Selang tiga tahun, nama Thomas Verheydt lagi-lagi muncul ke permukaan dan kembali dikaitkan dengan Persib yang memang membutuhkan striker baru.

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib tidak melanjutkan kontrak striker asingnya, Bruno Cantanhede, sehingga mereka membutuhkan satu pemain depan asing tambahan untuk musim depan.

Nama Thomas Verheydt pun kembali muncul dan dianggap layak mengisis pos tersebut. Akan tetapi, lagi-lagi transfer tersebut gagal terwujud lantaran Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib, dengan tegas tidak membenarkan rumor itu.

Dua kali dirumorkan dan dua kali pula batal membela Persib, ternyata karier Thomas Verheydt alami peningkatan cukup drastic bahkan kini mampu menjelma sebagai mesin gol Liga Belanda.