Liga Inggris

Erik ten Hag Datang, Tanda Karier Donny van de Beek di Manchester United Bakal Selamat

Rabu, 25 Mei 2022 04:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan siap kembali menggandeng pemain asal Belanda, Donny van de Beek ke skuatnya pada musim 2022/2023. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan siap kembali menggandeng pemain asal Belanda, Donny van de Beek ke skuatnya pada musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan siap kembali menggandeng pemain asal Belanda, Donny van de Beek ke skuatnya pada musim 2022/2023.

Pemain Belanda, Donny van de Beek sempat tampil gemilang di bawah asuhan Erik ten Hag bersama Ajax Amsterdam, sebelum hengkang ke Manchester United pada musim panas 2020.

Van de Beek tampil dalam 175 pertandingan bersama Ajax, dan membantu klub raksasa Belanda ini lolos ke semifinal Liga Champions tahun 2019 silam.

Mengalahkan Real Madrid dan Bayern Munchen dalam langkah ke empat besar Liga Champions, Ajax justru harus takluk kala menghadapi Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, nama Donny van de Beek justru menarik perhatian klub Eropa sebelum memutuskan hengkang ke Manchester United.

Kepindahan ke Manchester Unitedagaknya merupakan keputusan yang salah untuk karier Donny van de Beek usai gagal turun sebagai pemain utama dan dipinjamkan ke Everton pada Januari 2021 silam.

Pun dengan penampilannya di  Everton tak bisa dibilang bagus dengan hanya turun dalam tujuh pertandingan dan mencetak satu gol di pertandingan penutup musim melawan Arsenal.

Van de Beek pun kini bakal kembali ke Manchester United dan berharap bisa memperbaiki kariernya di bawah asuhan Erik ten Hag, yang baru saja meneken kontrak tiga tahun sebagai pelatih.

Janji Erik ten Hag untuk menggunakan jasa Donny van de Beek bahkan sudah diungkap di wawancara pertamanya sebagai pelatih Manchester United.

“Ya tentu saja, Kami punya skuat yang fantastis kala itu di Ajax Amsterdam dan saya memiliki hubungan baik dengan Donny van de Beek, Kami akan bertemu lagi di lapangan sebagai bagian Manchester United,” ujar Ten Hag.