Bursa Transfer

Bursa Transfer: Buru Wonderkid Asuhan Rooney, Tanda Man United Siap Jual Rashford?

Jumat, 27 Mei 2022 12:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@#malcolmebiowei
Malcolm Ebiowei dari Derby County jadi talenta terbaru yang dihubungkan dengan Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Foto: Instagram@#malcolmebiowei Copyright: © Instagram@#malcolmebiowei
Malcolm Ebiowei dari Derby County jadi talenta terbaru yang dihubungkan dengan Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Foto: Instagram@#malcolmebiowei

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan tengah terlibat dalam perburuan tanda tangan talenta muda asal Inggris, Malcolm Ebiowei, pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Usai tampil brilian bersama Derby County di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, sang winger 18 tahun justru bisa direkrut secara cuma-cuma.

Itu karena Ebiowei akan segera habis kontrak dengan Derby per 1 Juli nanti. Padahal ia baru datang ke Pride Park pada awal musim 2021/2022 lalu.

Ebiowei adalah salah satu pemain yang diikat Derby dengan kontrak pendek pada bursa transfer musim panas 2021 akibat masalah administrasi dan keuangan mereka.

Makanya meski dianggap punya talenta, rising star berdarah Inggris-Belanda tersebut tidak bisa ditahan oleh Derby terlalu lama.

Pada awalnya Malcolm Ebiowei bermain untuk tim U-23 Derby County usai direkrut dari akademi Rangers FC namun kemudian peruntungannya berubah di pertengahan musim.

The Rams butuh suntikan tenaga ekstra untuk membantu manajer mereka, Wayne Rooney, memerangi degradasi dan mereka kemudian memanggil sang wonderkid ke tim utama.

Rooney pun memainkan Ebiowei sebanyak 16 kali, 15 sebagai starter, di paruh kedua Championship 2021/2022 dengan sumbangan 2 gol plus 1 assist.

Meski pada akhirnya Derby tetap harus turun kasta akibat pengurangan 21 poin dari federasi, Rooney tetap puas dengan performa Ebiowei dan bahkan memujinya setinggi langit. 

"Kemampuan (Malcolm Ebiowei) sangat luar biasa. Ia pemain yang berani mencoba melewati pemain lawan meski resiko tekel dan tidak takut berbuat kesalahan," ungkap Wayne Rooney seperti yang dilansir Daily Mail.

"Aku rasa performanya melawan Coventry (City) adalah penampilan 90 menit terbaik yang pernah kulihat dari pemain muda. Sikapnya patut dipuji dan talentanya jelas menarik untuk diikuti," tandas top skor sekaligus legenda besar Manchester United itu lagi.