Liga Indonesia

Gagal Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Top Skor Liga 1 2021-2022 Beri Sindiran Berkelas

Jumat, 27 Mei 2022 04:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic dapat gelar top skor di kompetisi Liga 1 2021-2022 lalu. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic dapat gelar top skor di kompetisi Liga 1 2021-2022 lalu. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong baru saja memanggil 29 pemain untuk menjalani pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday kontra Bangladesh.

Uniknya, Shin Tae-yong justru tidak memasukan nama Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia. Padahal, bomber Bali United tersebut sempat meraih gelar top skor kompetisi Liga 1 2021-2022 lalu.

Hal itu langsung membuat Ilija Spasojevic memberikan sindiran berkelas lewat media sosial Instagram pada Kamis (26/05/22) kemarin.

Dalam postingannya, pemain yang akrab disapa Spaso itu mengunggah gambar statistik dirinya saat menjalani kompetisi Liga 1 2021-2022 lalu bersama Bali United.

Ia mampu menunjukan performa gemilang di usia 34 tahun dengan mencetak 23 gol dan empat assist dalam 34 pertandingan. Dirinya juga menuliskan keterangan dengan memberikan hastag 'Spasogoal'.

"Musim 2021/2022 sudah menjadi sejarah. Saatnya fokus untuk musim depan… #Spasogoal," tulis Spaso.

Postingan dari Spaso itu langsung mendapatkan dukungan dari banyak netizen termasuk publik figur seperti bos Rans Cilegon FC yakni Raffi Ahmad. Kemudian ada beberapa pemain Bali United lainnya yang ikut memberikan komentar emoticon api.

Sementara itu, belum diketahui apa alasan utama Shin Tae-yong tidak memanggil Spaso untuk pertandingan penting melawan Bangladesh.

Yang jelas, Shin Tae-yong pernah mencoretnya saat pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 lalu karena dianggap sering kelelahan.

"Spaso memang banyak mencetak gol di Liga Indonesia. Tapi saat memulai pemusatan latihan tampaknya dia sangat lelah jika melakukan permainan yang saya inginkan," kata Shin dalam konferensi pers virtual, Sabtu (04/12/21) lalu.