Liga Indonesia

Liga 2: Bahaya Laten Dualisme, Suporter PSMS Soroti Barisan Sakit Hati

Jumat, 27 Mei 2022 15:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Sejumlah suporter mengawal kinerja PSMS Medan di bawah naungan PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang tengah mempersiapkan diri untuk Liga 2 2022.

Sikap itu disampaikan kelompok PSMS Fans Club (PFC). Mereka angkat bicara terkait kemunculan oknum yang mengklaim sebagai pecinta PSMS untuk mencari pembenaran ke induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Hal itu disampaikan langsung Sekertaris Umum (Sekum) PFC, Muhammad Suzali. Ia meminta oknum tersebut tidak menggiring opini buruk.

"Kami PFC dengan tegas menyampaikan bahwa RUPS adalah keinginan kami mayoritas suporter untuk kemajuan PSMS ke depan. Jadi, jangan sampai ada oknum-oknum sakit hati yang membuat opini-opini tak baik ke PSSI," ucap Suzali kepada awak media, Jumat (27/5/22).

"Biarkan saja dulu menajemen baru bekerja dan menunjukan kinerjanya, jangan belum apa-apa sudah ada ribut-ribut di buat," tegasnya lagi.

Lebih lanjut, pihaknya siap mengawal Kongres Tahunan PSSI tahun ini yang dijadwalkan berlangsung pada akhir Mei atau awal Juni mendatang.

"Kami PFC punya basis besar di Jawa, yang siap mengawal kongres PSSI apabila ada hal-hal yang tak diinginkan ataupun mengganggu PSMS Medan untuk berkompetisi tahun ini," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Mantan Ketua Umum kelompok suporter PSMS, Kampak FC, Faisal Risky. Dia sudah lelah dengan dualisme yang terjadi selama beberapa tahun terakhir.

"Gejolak tak kunjung usai. Permintaan kami, jangan sampai ada dualisme lagi. Biarkan kepengurusan yang ada saat ini berdasarkan RUPS kemarin berjalan dengan kinerjanya masing-masing," ucap Faisal Risky.

"Jangan lagi PSMS dirusak oleh oknum-oknum yang menyatakan pecinta PSMS. Karena terbuangnya orang-orang lama itu karena ini keinginan seluruh suporter PSMS serta masyarakat Kota Medan Medan yang benar-benar ingin klub berprestasi di musim ini," tegasnya.