In-depth

3 Bintang Portugal yang Bisa Diboyong Jose Mourinho ke AS Roma di Musim Panas

Sabtu, 28 Mei 2022 14:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Usai juarai UEFA Conference League, berikut 3 pemain asal Portugal yang bisa diboyong Jose Mourinho untuk dongkrak kualitas AS Roma musim depan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Usai juarai UEFA Conference League, berikut 3 pemain asal Portugal yang bisa diboyong Jose Mourinho untuk dongkrak kualitas AS Roma musim depan.

INDOSPORT.COM – Usai juarai UEFA Conference League, berikut 3 pemain asal Portugal yang bisa diboyong Jose Mourinho untuk dongkrak kualitas AS Roma musim depan.

AS Roma mencatatkan sejarah baru. Tim berjuluk Giallorossi itu untuk pertama kalinya berhasil meraih gelar di kompetisi Eropa besutan UEFA.

Hasil ini diraih Roma usai memenangkan trofi UEFA Conference League, sekaligus menjadi tim pertama yang menjuarai ajang tersebut.

Pada final yang digelar Kamis (26/05/22) dini hari kemarin, tim asuhan Jose Mourinho itu berhasil mengalahkan wakil Belanda yakni Feyenoord dengan skor tipis 1-0.

Bagi Mourinho sendiri, raihan trofi UECL bersama Giallorossi juga membawanya memecahkan rekor khusus. Pria Portugal itu kini tercatat menjadi pelatih pertama yang memenangi Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League.

Mourinho kini juga sejajar dengan Giovanni Trappatoni dengan memenangi 5 gelar kompetisi antarklub UEFA, meski ia melakukannya dengan 4 klub berbeda.

Di sisi lain, prestasi ini tak membuat AS Roma dan Jose Mourinho puas. Baik sang pelatih maupun manajemen klub berniat meraih prestasi lebih baik lagi musim depan.

Sejumlah pemain pun mulai dibidik untuk didatangkan di bursa transfer musim panas nanti. Apalagi, Roma memang memiliki sejumlah kebutuhan.

Pasalnya, Jose Mourinho menilai ada sejumlah sektor yang dinilai masih perlu ditingkatkan kualitasnya. Sementara itu, beberapa sektor lain terlalu tergantung pada satu pemain tanpa pelapis mumpuni.

Nama yang disebut menjadi incaran pelatih Portugal itu di antaranya Granit Xhaka, yang sejatinya sudah diincar sejak bursa transfer musim panas lalu.