Bursa Transfer

Dapat Rp2,7 Triliun untuk Belanja Pemain, Antonio Conte Pilih Bertahan di Tottenham

Sabtu, 28 Mei 2022 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte memutuskan bertahan. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte memutuskan bertahan. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Antonio Conte dikabarkan akan tetap melatih Tottenham Hotspur musim depan. Dirinya punya daftar pemain incaran usai diberi modal hingga Rp2,7 triliun untuk bergerak di bursa transfer.

Sempat diwarnai sejumlah drama dan keluhan dari sang pria Italia, Tottenham Hotspur akhirnya melejit bersama Conte dan sukses finis di posisi 4 klasemen akhir Liga Inggris, mengungguli Arsenal.

Torehan itu pun membawa mereka merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Hal ini dipastikan usai Son Heung-min dkk meraih kemenangan 5-0 atas Norwich City di pekan terakhir.

Kendati demikian, masa depan Antonio Conte masih diliputi dengan tanda tanya. Rumornya, Paris Saint-Germain (PSG) ingin menukar Mauricio Pochettino dengan Conte.

Terlebih, Conte sempat dikabarkan tidak senang dengan rencana bos Spurs, Daniel Levy, karena belum bisa memenuhi dana transfer besar untuk Conte membangun skuat yang diinginkan.

Situasi tersebut membuat Conte menyatakan ogah memikirkan kontrak jangka panjang bersama Tottenham. Dia menegaskan, hanya fokus menangani The Lilywhites hingga masa baktinya habis.

Hingga akhirnya, seperti dilansir dari ESPN, petinggi Tottenham mengumumkan adanya suntikan dana sebesar 150 juta pounds atau setara Rp2,7 triliun dari pemegang saham mayoritas klub, Enik.

Dana tersebut dimaksudkan untuk membantu klub mengelola keuangan secara fleksibel dan mampu berinvestasi lebih lanjut di dalam dan di luar lapangan.

Bak angin segar, dana ini juga yang mendorong Conte akhirnya memutuskan bertahan musim depan alias menghormati kontraknya hingga 2023.

Conte memilih bertahan setelah dirinya bertemu dengan Direktur Olahraga Tottenham, Fabio Partici di Turin, Jumat (27/05/22) kemarin.