Liga Italia

Diakuisisi Rombongan Raffi Ahmad, Ini 3 Bintang yang Pernah Bela Lecce: Ada yang Jadi Pelatih Juara

Sabtu, 28 Mei 2022 08:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gabriele Maricchiolo/NurPhoto via Getty Images
Baru diakuisisi pengusaha Indonesia Alvin Sariaatmaja dan artis Indonesia, Raffi Ahmad, ternyata Lecce pernah hasilkan pemain hebat di Liga Italia Copyright: © Gabriele Maricchiolo/NurPhoto via Getty Images
Baru diakuisisi pengusaha Indonesia Alvin Sariaatmaja dan artis Indonesia, Raffi Ahmad, ternyata Lecce pernah hasilkan pemain hebat di Liga Italia

INDOSPORT.COM– Baru diakuisisi pengusaha Indonesia Alvin Sariaatmaja dan artis Indonesia, Raffi Ahmad, ternyata Lecce pernah hasilkan pemain hebat di Liga Italia.

Nama klub Liga Italia, Lecce, seketika menjadi pembicaraan di Indonesia usai dikabarkan mendapatkan suntikan modal dari pengusaha Indonesia, Alvin Sariaatmadja.

Seperti diketahui, Lecce sendiri baru kembali promosi ke Liga Italia, karena berhasil menduduki peringkat pertama di Serie B musim 2021/2022

Tak hanya Alvin, dalam perjalanan akusisi Lecce, rupanya ada selebriti Indonesia, Raffi Ahmad yang ternyata ikut serta.

Kabarnya, Raffi Ahmad memang turut mendampingi rombongan dari beberapa pengusaha, seperti Boris Francesco Jean Collardi, Pascal Picci, dan tentu saja pengusaha Alvin Sariaatmadja.

Menilik Lecce yang bakal menjadi salah satu klub populer di Indonesia, ternyata dalam beberapa waktu sebelumnya, klub yang satu ini sempat diperkuat oleh beberapa pemain berkelas.

Berikut merupakan tiga pemain hebat yang sempat membela Lecce dalam beberapa waktu yang lalu.

Antonio Conte

Lecce menjadi satu dari dua klub yang dibela pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte selama kariernya sebagai pemain.

Usut punya usut, Lecce juga merupakan kota kelahiran eks pelatih tiga klub besar Eropa, Juventus, Chelsea, dan Inter Milan ini.

Bersama Lecce, Conte yang akrab bermain sebagai gelandang ini bermain 81 kali dan hanya mencetak gol dalam kariernya selama tahun 1985-1991 lalu.