Liga Indonesia

Meski Sudah Direkrut, PSMS Medan Tidak Segan Bakal Coret Pemain yang Tak Ada Perkembangan

Sabtu, 28 Mei 2022 15:46 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022. Copyright: © Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala PSMS Medan, I Putu Gede, tak sungkan-sungkan mencoret pemainnya walaupun sudah dikontrak, jika ke depannya tidak menunjukkan perkembangan jelang Liga 2.

Hal itu ditegaskannya tak lepas menilik permainan Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan, saat takluk lima gol tanpa balas dari tim amatir, PS AD Kodam I Bukit Barisan, di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (28/5/22) pagi.

"Di awal saya sudah bicara dengan manajemen, walaupun sudah dikontrak, dalam latihan mereka juga gak maksimal, kemampuan gak berbenah, gak ikutin taktikal ciri khas kita, ya kita lepas," tegasnya.

"Ya tentu kita tak mungkin mempertahankan pemain yang gak produktif, karena ini proses," tambahnya.

Eks pelatih PSS Sleman ini menambahkan, semua pemain masuk dalam catatannya. Baik masih trial hingga sampai yang sudah dikontrak.

"Hari ini jadi salah satu catatan penting buat semua pemain. Semuanya. Selama proses pelatihan tidak berkembang, ya sudah kita cut," tegasnya.

Ketika disinggung perihal calon amunisi tambahan sebelum Liga 2 2022 bergulir, I Putu Gede ke depan lebih fokus ke pemain incaran.

"Kalau trial lagi gak lah. Kita meski perekrutan, yang siap pakai dan sesuai kebutuhan kita di hampir semua posisi," bebernya.

"Makanya ini gunanya kita berujicoba dengan tim-tim yang bagus seperti ini (lawan PS AD)," sambungnya.