Liga Inggris

Sayonara Manchester United! Ralf Rangnick Resmi Mundur Jadi Konsultan Klub, Ini Alasannya

Minggu, 29 Mei 2022 21:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Ralf Rangnick telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai konsultan klub Liga Inggris Manchester United. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Ralf Rangnick telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai konsultan klub Liga Inggris Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ralf Rangnick telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai konsultan klub Liga Inggris Manchester United.

Keputusan tersebut dikonfirmasi Setan Merah pada Minggu (29/05/22) waktu setempat. Pelatih asal Jerman tersebut ingin fokus mengampu Timnas Austria.

Diketahui sebelumnya, jika Ralf Rangnick memang sudah ditunjuk sebagai nakhoda anyar Timnas Austria per Jumat (29/04/22) waktu setempat.

Mula-mula, meski ditunjuk sebagai nakhoda anyar Timnas Austria namun Ralf Rangnick akan tetap menjadi konsultan Setan Merah musim depan.

Rangnick sendiri menyampaikan jika dirinya akan double job, yaitu membesut Austria sekaligus jadi konsultan Manchester United.

Dewan Setan Merah tak mempermasalahkan keputusan Rangnick yang mengabil double jobs. Bahkan, mereka mendukung penuh dan berharap Rangnick membawa hasil positif bagi Austria yang segera melakoni UEFA Nation League pada Juni 2022 mendatang.

Kabar mengejutkan kemudian datang pada Minggu (29/05/22) waktu setempat. Ralf Rangnick telah menarik diri dari jabatannya sebagai konsultan.

“Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai manajer sementara selama enam bulan terakhir," tulis Manchester United via situs resmi klub.

“Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai manajer tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford,"

"Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam kariernya."