Liga Indonesia

Kongres PSSI Sahkan 24 Klub 'Baru', PSG Pati Berubah Jadi FC Bekasi City

Senin, 30 Mei 2022 19:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kongres Biasa PSSI yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/5/22), menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya perubahan nama tim dan regulasi kompetisi musim 2022.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa beberapa tim yang melakukan perubahan nama berasal dari Liga 1. Setidaknya ada empat yang berubah identitas.

Selain itu, ada juga yang melakukan perubahan domisili, sehingga menurut Yunus Nusi total sebanyak 24 tim mengalami perubahan nama atau domisili.

"Pemberhentian, penerimaan dan perubahan nama, misalnya Martapura Dewa United FC menjadi Dewa United FC, kemudian Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda, PS Tira jadi Persikabo 1973, Rans Cilegon berubah jadi Rans Nusantara FC," ucap Yunus Nusi.

"Perubahan nama Liga 1 dan Liga 2, Martapura Dewa United FC jadi Dewa United FC, Putra Jombang jadi Putra Delta Sidoarjo, Putra Safin Grup jadi FC Bekasi City," jelas Yunus Nusi. 

"Ada lagi PS Tira Persikabo jadi Persikabo 1973, Rans Cilegon FC jadi Rans Nusantara FC. Total yang berubah nama 23 klub, (total) 24 dengan perubahan domisili," cetusnya.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, keputusan perubahan nama tim tersebut sudah dibacakan dalam Kongres Biasa PSSI yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB tersebut.

"Sudah dibacakan salah satunya Martapura United menjadi Dewa United, keputusan ada dalam surat keputusan berkaitan dengan pergantian nama itu," jelas Iwan Bule sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk kompetisi Liga 1 2022-2023, Mochamad Iriawan memastikan akan kembali ke format semula atau akan berlangsung secara normal yakni home and away.

Sehingga, pada kompetisi Liga 1 2022-2023, tim peserta bisa kembali bermain di daerahnya masing-masing seperti pada musim-musim sebelumnya.