Liga Champions

Liverpool Gelar Parade dengan 2 Trofi Saja, Jurgen Klopp: Bodo Amat!

Senin, 30 Mei 2022 13:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool Diogo Jota memegang Piala FA bersama Ibrahima Konate, Luis Diaz dan Curtis Jones di atas bus terbuka selama parade kemenangan. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool Diogo Jota memegang Piala FA bersama Ibrahima Konate, Luis Diaz dan Curtis Jones di atas bus terbuka selama parade kemenangan. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp mengaku puas dan tak mempedulikan omongan orang ketika Liverpool menggelar parade dengan hanya memegang dua trofi saja.

Berada di peringkat kedua Liga Inggris dengan gap satu poin saja sekaligus menembus final Carabao Cup, Piala FA, dan Liga Champions, pada akhirnya The Reds hanya bisa menggondol dua trofi 'saja'.

Dua trofi tersebut adalah Carabao Cup dan Piala FA yang notabene nilainya sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan Liga Inggris atau Liga Champions.

Teranyar, pasukan Jurgen Klopp harus merelakan trofi Liga Champions jatuh ke tangan Real Madrid usai kalah di laga final yang berlangsung di Stade de France, Minggu (29/05/22) dinihari WIB.

Kendati demikian, situasi ini tak menghentikan tekad ribuan penggemar Liverpool memenuhi setiap sudut kota Merseyside untuk menyambut tim dan parade atas raihan dua trofi mereka musim ini.

Melansir dari BBC, walikota Liverpool, Joanne Anderson, mengklaim bahwa parade ini memang digelar sesuai rencana karena Liverpool tetap membuat masyarakatnya bangga walau hanya  meraih dua trofi.

Parade itu sendiri dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat, dengan menempuh rute sembilan mil melewat banyak landmark kota dan berakhir di pusat kota.

Dalam parade tersebut, Jordan Henderson dan kawan-kawan diarak menggunakan bus klub mengelilingi jalanan raya kota Merseyside hingga menuju dermarga.

Terlihat juga skuat Liverpool Women yang ikut naik bus terbuka mengelilingi kota, setelah mereka memenangkan trofi Women Championships pada bulan April.

Iringan musik dibawakan oleh seorang DJ ternama sekaligus penggemar The Reds, Calvin Harris, yang bergabung dengan tim di atas bus terbuka.