Liga Indonesia

Liga 1: Tanpa Target, Persik Sebatas Tambah Jam Terbang di Turnamen Pramusim

Selasa, 31 Mei 2022 16:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri melihat turnamen pramusim kompetisi Liga 1 yang segera bergulir pada pekan kedua Juni nanti dengan realistis.

Tim Macan Putih bahkan tak mematok target apa pun, khususnya perihal prestasi. Mereka sebatas menggunakan agenda ini untuk memberikan jam terbang kepada para pemainnya.

"Kami ikut turnamen pramusim dengan tak ada target (prestasi). Target kami adalah memberi jam terbang atau menit bermain untuk para pemain," ujar pelatih Persik Kediri, Javier Roca, Senin (30/5/22).

Kendati di satu sisi, Roca paham betul terkait adanya ekspektasi dari suporter yang ingin menyaksikan tim kesayangannya bersaing di turnamen pramusim 2022.

"Ya saya mengerti dengan keinginan suporter, mereka minta yang lebih. Awalnya welcome (pemain), lalu (memenangi) uji coba sampai (berharap) juara. Sudah kebudayaan kita seperti itu," ungkap Roca.

Pada drawing di Bandung Minggu (29/5/22), Persik Kediri tergabung di Grup D bersama Arema FC sebagai tuan rumah, Persikabo 1973, dan PSM Makassar. Semua laga grup ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sering hal itu, Javier Roca menyatakan tujuan dari partisipasi Persik pada turnamen pramusim. Mereka menjadikannya ajang laga uji coba untuk mematangkan persiapan tim menuju Liga 1 2022-2023.

Setidaknya, dipastikan ada tiga laga yang akan dilakoni tim kebanggaan warga Kota Tahu itu selama berada di Malang. Persik Kediri tetap serius menyikapinya.

"Kami akan tetap tampil serius dan menganggap ini sebagai uji coba resmi agar pemain mendapatkan feeling permainan yang bagus mendekati kompetisi Liga 1 nanti," pungkas Javier Roca.