Liga Spanyol

Musuh Bebuyutan Saat di Barcelona, Lionel Messi Sebut Bintang Real Madrid Bakal Dapat Ballon d'Or

Selasa, 31 Mei 2022 05:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Megabintang Argentina, Lionel Messi, menyebut tak ada keraguan bahwa bintang Real Madrid, Karim Benzema bakal meraih Ballon d’Or 2022. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Megabintang Argentina, Lionel Messi, menyebut tak ada keraguan bahwa bintang Real Madrid, Karim Benzema bakal meraih Ballon d’Or 2022.

INDOSPORT.COM – Megabintang Argentina, Lionel Messi, menyebut tak ada keraguan bahwa bintang Real Madrid, Karim Benzema bakal meraih Ballon d’Or 2022.

Bintang Real Madrid, Karim Benzema menorah tinta emas usai membawa timnya meraih gelar Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah.

Hal ini dipastikan saat Real Madrid mampu membuat Liverpool bertekuk lutut dengan skor 1-0 di Stade de France pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Meskipun gol pada pertandingan final Liga Champions dicetak oleh Vinicius Junior, jasa Benzema untuk Real Madrid pada laga itu cukup besar.

Selain soal dukungan moral ke skuat Real Madrid di Liga Champions, pada perjalanan kompetisi musim 2021/2022, Benzema memang mampu tampil kesetanan dengan mencetak banyak gol.

Tercatat bahwa Benzema mampu menjadi top skor Liga Champions dengan 15 gol ditambah gelar El Pichichi atau pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 27 gol yang membawa Real Madrid menjadi juara.

Bahkan, sebelum laga final Liga Champions melawan Liverpool, Benzema sudah diprediksi bakal meraih trof Ballon d’Or atau gelar pemain terbaik dunia 2022.

Gelar Liga Champions ini tentu jadi pertanda bahwa bintang timnas Prancis ini bakal menjadi pemain terbaik dunia.

Hal ini bahkan ditegaskan oleh mantan rival abadinya, Lionel Messi yang kerap jadi sandungan Real Madrid saat membela Barcelona.

“Saya kira tak ada keraguan soal ini. Sangat jelas bahwa Benzema mengalami tahun terbaik dan mengakhirinya dengan menjuarai Liga Champions. Terlihat jelas bahkan dari babak 16 besar,” tutur Messi.