Bola Internasional

Timnas U-19 Kalah, Pengamat: Pemain Persija Bagus, Ronaldo Kwateh Belum Matang

Selasa, 31 Mei 2022 08:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram@PSSI
Timnas Indonesia U-19 harus kalah di pertandingan pertama ajang Toulon Tournament 2022, Senin (30/5/22), begini catatan dari pengamat sepak bola Binder Singh. Copyright: © Instagram@PSSI
Timnas Indonesia U-19 harus kalah di pertandingan pertama ajang Toulon Tournament 2022, Senin (30/5/22), begini catatan dari pengamat sepak bola Binder Singh.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus kalah di pertandingan pertama ajang Toulon Tournament 2022, Senin (30/5/22). Begini catatan dari pengamat sepak bola Binder Singh.

Pada laga perdana Toulon Tournament 2022 yang digelar di Stade de Lattre-de-Tassigny, Prancis, Timnas Indonesia U-19 takluk dari Timnas Venezuela dengan skor tipis 1-0.

Secara materi bermain, Venezuela memang unggul karena memainkan tiga sosok senior. Apalagi, tim asal Amerika Selatan itu sudah beberapa kali tampil di Piala Dunia U-20.

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 justru tidak didampingi oleh Shin Tae-yong. Tim pelatih yang mendampingi adalah asisten pelatih, Dzenan Radoncic, dan Bima Sakti.

Komentator dan pengamat sepak bola nasional, Binder Singh mengaku Timnas U-19 bermain cukup bagus, hanya saja organisasi tim masih belum terbentuk.

Binder Singh juga memuji para pemain muda Persija Jakarta yang turun di line up, salah satunya yaitu kiper Cahya Supriadi.

"Penjaga gawang Cahya Supriadi asal Persija, memang tidak dapat kesempatan tampil di Liga 1, tapi saya lihat dia bagus," ungkap Binder Singh dalam Youtube-nya.

"Kemudian Ferrari, kapten Timnas U-19, dia juga jarang dapat kesempatan di Persija, tapi dia main bagus, beberapa kali dia melakukan intersep dan blocking krusial."

"Raka Cahyana juga dari Persija, kemudian ada Rusadi, Amping, Pamungkas, Fikri, Rafli, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan ada lagi pemain Persija, Alfriyanto Nico."

Formasi ini mampu membendung serangan Venezuela, sehingga lawan hanya membuat dua peluang pada babak pertama, dan tidak ada gol yang tercipta pada 45 menit awal.