Liga Inggris

Eksodus Pemain Manchester United Berlanjut, Setelah Lingard dan Pogba, Giliran Juan Mata Hengkang

Kamis, 2 Juni 2022 23:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United, Juan Mata. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United, Juan Mata. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Eksodus pemain klub Liga Inggris, Manchester United, terus berlanjut dengan hengkangnya gelandang senior Spanyol, Juan Mata.

Selepas hengkangnya Paul Pogba dan Jesse Lingard pada hari Rabu (01/06/22), kini Manchester United kembali melepas satu pemain, yaitu Juan Mata.

Pengumuman hengkangnya Juan Mata disampaikan Manchester United dengan cara yang berbeda, yaitu dengan menampilkan video sang pemain di hamparan rumput Stadion Old Trafford.

Serupa dengan Pogba dan Lingard, Juan Mata tak akan lagi membela The Red Devils, karena tak lagi diberikan perpanjangan kontrak.

Dengan kata lain, posisi gelandang Manchester United kini sudah berkurang sebanyak tiga pemain, dengan hengkangnya pemain asal Spanyol tersebut.

“Dari sini, dari tengah lapangan Stadiun Old Trafford, malam saya ini saya sendiri, sesungguhnya terasa seperti mimpi saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini,” ujar Juan Mata.

“Saya tak akan melupakan Anda, terima kasih dari hati saya yang sangat dalam dan selamat tinggal,” imbuh eks Chelsea ini.

Segera setelah diunggah, video perpisahan Juan Mata dibanjiri oleh komentar para pesohor sepak bola, seperti penjaga gawang asal Spanyol, David de Gea dan gelandang Portugal, Bruno Fernandes

Selain itu, eks gelandang Manchester United, Nicky Butt juga ikut memberikan tanggapan di akun Instagram klub Liga Inggris, Manchester United.

“Saya akan merindukanmu, mentor,” tulis Bruno Fernandes.