In-depth

3 Fakta Mengerikan Usai Timnas Indonesia U-19 Bekuk Ghana di Toulon Tournament: Ada Rekor Bersejarah

Jumat, 3 Juni 2022 03:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tiga Fakta Mengerikan Timnas Indonesia U-19 Usai Bekuk Ghana di Toulon Tournament: Ada Rekor Bersejarah. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengerikan seusai Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Ghana di ajang bergengsi Toulon Tournament 2022 di Prancis.

Timnas Indonesia U-19 besutan Dzenan Radoncic baru saja tampil istimewa saat menghadapi Ghana di laga kedua Grup B Toulon Tournament pada Kamis (02/06/22) malam WIB.

Bermain di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Timnas Indonesia U-19 mampu mendulang kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal ke gawang Ghana berhasil dicetak oleh Raka Cahyana pada menit ke-58.

Sejak menit awal babak pertama, Dzenan Radoncic yang ditunjuk menggantikan Shin Tae-yon di Toulon Tournament 2022 langsung memasang Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka.

Akan tetapi, Ghana yang memiliki keunggulan poster lebih besar mampu mendominasi jalannya pertandingan di paruh pertama. Meski begitu, kuatnya lini pertahanan Garuda Muda membuat pasukan Abdul-Karim Zito gagal mencetak gol.

Hal itu membuat babak pertama berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0. Seusai jeda, Timnas Indonesia U-19 masih mendapatkan beberapa tekanan.

Akan tetapi, Timnas Indonesia U-19 mampu memanfaatkan serangan balik cepat pada menit ke-58. Umpan silang dari Hokky Caraka dari sisi sayap kanan mampu dikonversi menjadi gol oleh Raka Cahyana.

Unggul lebih dulu membuat Ronaldo Kwateh dkk semakin percaya diri untuk mengembangkan permainan. Di sisi lain, Ghana justru frustrasi karena lini belakang Garuda bermain sangat disiplin.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19 tetap bertahan. Pasca laga berakhir, ternyata ada beberapa fakta menarik yang wajib kalian ketahui. Apa saja itu?