Bola Internasional

Prediksi UEFA Nations League Belgia vs Belanda: Perang Bintang antar Negara Tetangga

Jumat, 3 Juni 2022 14:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut prediksi pertandingan UEFA Nations League 2022/23 Liga A grup 4 antara Belgia vs Belanda, Sabtu (04/06/22) pukul 01:45 dini hari WIB. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut prediksi pertandingan UEFA Nations League 2022/23 Liga A grup 4 antara Belgia vs Belanda, Sabtu (04/06/22) pukul 01:45 dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan UEFA Nations League 2022-2023 Liga A grup 4 antara Belgia vs Belanda, Sabtu (4/6/22) pukul 01.45 dini hari WIB.

Belgia dan Belanda yang merupakan dua negera tetangga, akan saling adu kekuatan di atas lapangan dalam laga perdananya di ajang UEFA Nations League 2022-2023.

Duel antara dua negara tetangga ini akan menjadi perang bintang di antara kedua kubu, mengingat banyaknya pemain bintang baik yang ada di Timnas Belanda maupun Belgia.

Untuk Belanda, ada nama Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, hingga Arnaut Danjuma yang punya kiprah mentereng di level klub.

Sedangkan Belgia tak mau kalah dan memiliki nama-nama mentereng seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, hingga Thibaut Courtois.

Banyaknya bintang yang membela kedua kubu pun menjadikan laga perdana UEFA Nations League grup 4 ini akan menjadi tontonan menarik.

Kedua tim diyakini akan menurunkan para pemain bintangnya sebagai ajang pemanasan jelang Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang.

Selain sebagai ajang pemanasan, ada harga diri yang dibawa oleh kedua tim ini. Belgia dengan generasi emasnya, ingin meneruskan tradisi kemenangan dari Belanda di lima pertemuan terakhirnya.

Sedangkan Belanda ingin memecah rekor tak pernah menang dari Belgia di laga nanti, setelah tumbang di lima pertemuan terakhir.

Maka pertandingan antara Belgia vs Belanda di UEFA Nations League diprediksi berlangsung menarik.

Prakiraan Pemain:

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Dennayer, Boyata, Vertonghen; Castagne, Dendoncker, Tielemans, Carrasco; De Bruyne, Hazard; Lukaku

Belanda (3-4-1-2): Flekken; De Ligt, Van Dijk, Blind; Dumfries, Koppmeiners, De Jong, Malacia; Noa Lang; Depay, Danjuma