Bursa Transfer

Bursa Transfer: Bikin Malu Manchester United, Frenkie de Jong Pastikan Cinta Mati pada Barcelona

Sabtu, 4 Juni 2022 13:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Frenkie de Jong kembali tegaskan Barcelona masih punya kesetiannya dan menolak mentah-mentah Manchester United yang ia enggan sebut namanya. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Frenkie de Jong kembali tegaskan Barcelona masih punya kesetiannya dan menolak mentah-mentah Manchester United yang ia enggan sebut namanya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, sepertinya benar-benar anti dengan yang namanya pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Meski masa depannya tengah jadi bahan spekulasi bursa transfer, namun gelandang sentral asal Belanda tersebut ingin tetap bersama Barcelona.

Rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United enggan ditanggapi oleh De Jong. Bahkan untuk sekedar membukakan sedikit pintu saja ia tidak sudi.

The Red Devils memang punya manajer baru yang dulu sempat menanganinya, Erik ten Hag, namun hati pemain berusia 25 tahun itu tetap ada di Camp Nou.

"Aku yakin bisa sukses di Barcelona. Belum lama ini aku bicara dengan pelatih (Xavi Hernandez) yang berbuah baik," beber Frenkie de Jong.

"Tidak ada gosip yang ingin aku bahas. Menyebutkan nama klub lain saja aku tidak mau. Dulu memang ada masanya di mana aku membuka kans pada semua kemungkinan namun kini tidak lagi,"

"Wajar semua isu tersebut beredar karena itu hal yang logis. Dengan Ten Hag, aku pernah sukses di Ajax Amsterdam namun tentu saja Barcelona adalah pilihanku walau masa depan bisa berbeda," tambahnya lagi.

Bersama Ten Hag di Ajax, De Jong mampu menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik dunia yang membuatnya kemudian bisa pindah ke Barcelona pada 2019 lalu.

Dalam 59 penampilan di bawah sang manajer plontos, De Jong membuat 4 gol plus 3 assist dari 59 laga yang berujung satu trofi Eredivisie Belanda dan KNVB Beker.

Maka dari itu ketika Erik ten Hag resmi ditunjuk sebagai arsitek anyar Manhchester United, Frenkie de Jong langsung dihubungkan dengan Old Trafford.