Bursa Transfer

Bursa Transfer: Sudah Sepakat Khianati AC Milan, Kepindahan Kessie ke Barcelona Terancam Batal?

Rabu, 1 Juni 2022 17:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Barcelona hingga kini belum juga resmikan transfer Franck Kessie dari AC Milan namun mereka tidak akan mundur dan membatalkan kesepakatan. (REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Barcelona hingga kini belum juga resmikan transfer Franck Kessie dari AC Milan namun mereka tidak akan mundur dan membatalkan kesepakatan. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie, untuk kepindahan pada bursa transfer musim panas mendatang dengan status free agent.

Tapi, belum ada pengumuman resmi dan kini berhembus kabar bahwa Los Cules belum bisa mendaftarkan namanya dalam skuat Liga Spanyol musim depan dan ada kemungkinan transfer ini bisa batal.

Padahal menurut sejumlah sumber terpercaya seperti Fabrizio Romano, Kessie dan Barcelona sudah setuju untuk bekerja sama sejak medio Mei lalu.

Kontrak berdurasi empat musim plus gaji sebesar 6,5 juta Euro sudah disepakati kedua belah pihak dan bahkan tes medis juga rampung dilakukan.

Hanya saja anehnya hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Barcelona sekedat untuk mengabarkan pada fans mereka jika Franck Kessie memang benar-benar akan bergabung.

Rupanya Barcelona masih terkendala masalah ekonomi yang memang sudah membeli mereka sejak lama namun dipastikan tidak akan ada perubahan rencana.

Franck Kessie tetap akan didaratkan untuk mengarungi musim 2022/2023 mendatang dan tidak akan punya kans bernegosiasi ulang dengan AC Milan.

Hanya saja sang raksasa Spanyol masih harus pandai-pandai mengakali peraturan finansial dari liga agar bisa mendaftarkan sang pemain bersamaan dengan Andreas Christensen dari Chelsea yang juga direkrut gratis.

"Barcelona tidak akan mundur dalam perekuran Christensen dan Kessie. Kedua pemain sudah setuju bergabung sebagai free agent," beber Fabrizio Romano pada Rabu (01/06/22) ini.

"Mereka hanya belum bisa resmi didaftarkan karena situasi ekonomi namun sudah mendapat garanasi tetap akan menjadi pemain Barcelona dan hanya masalah waktu saja," tambahnya lagi.