Bola Internasional

Bursa Transfer: Tak Cuma Dybala, Inter Milan dan AC Milan juga Rebutan Servis Bintang Fiorentina

Rabu, 1 Juni 2022 12:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Srdjan Stevanovic/Getty Images
Nikola Milenkovic jadi buruan AC Milan dan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Copyright: © Srdjan Stevanovic/Getty Images
Nikola Milenkovic jadi buruan AC Milan dan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas mendatang rivalitas AC Milan dan Inter Milan akan sangat terasa.

Kedua tim yang bersaing demi gelar Liga Italia dalam dua musim terakhir tersebut dikabarkan sedang saling sikut untuk mendapatkan jasa Nikola Milenkovic.

Defender asal Serbia tersebut sejak bermain untuk Fiorentina per 2017 telah dianggap sebagai salah satu prospek panas masa depan dan kini telah semakin matang di usia 24 tahun.

Musim 2021/2022 lalu Milenkovic sanggup bermain 39 kali di semua ajang untuk La Viola dengan hanya sekali tampil sebagai candangan.

Khusus di ajang Liga Italia, jebolan akademi Partizan Belgrade tersebut mampu disiplin menjaga pengauasaan bola timnya dengan akurasi umpan 89,5%.

Ia juga cukup tangguh dalam berduel baik di darat (57%) maupun udara (74,8%) dan punya tingkat kesuksesan yang tinggi.

Per 90 menit Nikola Milenkovic sanggup membuat 2,8 sapuan, 1,2 potongan, 1,7 tekel, dan 0,5 blok yang berujung pada sukses Fiorentina finis di tujuh besar Liga Italia.

Tidak heran jika AC Milan dan Inter Milan kemudian tertarik untuk memboyongnya di bursa transfer menurut laporan dari Corriere dello Sport.

AC Milan menginginkannya karena Stefano Pioli sempat menangani sang defender jangkung kala masih bertugas di Artemio Franchi sebelum datang ke San Siro pada 2019 silam.

Kepergian Alessio Romagnoli dengan status free agent yang hanya tinggal menunggu waktu membuat Il Rossoneri jelas ingin mencari sosok pengganti yang sepadang.