Liga Indonesia

Perkuat Barisan, Persija Resmi Rekrut Pelatih Kiper Sparta Praha dan Timnas Ceko

Sabtu, 4 Juni 2022 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Klub Liga 1, Persija Jakarta semakin memperkuat barisan staf Thomas Doll dengan resmi merekrut pelatih kiper asal Ceko, Jan Klima. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Klub Liga 1, Persija Jakarta semakin memperkuat barisan staf Thomas Doll dengan resmi merekrut pelatih kiper asal Ceko, Jan Klima.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta semakin memperkuat barisan staf Thomas Doll dengan resmi merekrut pelatih asal Ceko, Jan Klima.

Kedatangan Jan Klima ini diumumkan langsung oleh Persija Jakarta melalui unggahan di akun Twitter pada Sabtu (04/06/22).

Klub berjulukan Macam Kemayoran tersebut memperkenalkan Jan Klima yang nantinya akan bertugas sebagai pelatih kiper yang baru.

“Meet Our New GOALKEEPER COACH, Jan Klima.”

“Persija Jakarta resmi menunjuk JAN KLIMA sebagai pelatih kiper terbaru Macan Kemayoran. Selamat bergabung, Coach,” demikian bunyi pernyataan Persija.

Jan Klima sendiri diketahui memiliki segudang pengalaman melatih penjaga gawang di sejumlah klub di negara asalnya di Ceko. Salah satunya, dia pernah melatih di tim nasional Ceko antara 2017 dan 2019.

Pria berusia 52 tahun ini pertama kali memulai karier kepelatihan dengan gabung Elite Goalkeeper Acedemy pada tahun 2010.

Dia kemudian sempat berpindah-pindah klub, yakni di FC Viktoria Ziznov (2010-2012) yang merangkap tugas di FK Bohemians Praha (2008-2012), AC Sparta Praha (2012-2017), dan FC Mas Taborsko (2019).