Liga Indonesia

Rekrut Bek asal Brasil, Madura United Jadi Tim Liga 1 Paling Kental Nuansa Samba

Sabtu, 4 Juni 2022 13:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Klub Liga 1, Madura United, melengkapi satu slot tersisa untuk pemain asing non Asia, setelah merekrut Cleberson Martins de Souza. Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Klub Liga 1, Madura United, melengkapi satu slot tersisa untuk pemain asing non Asia, setelah merekrut Cleberson Martins de Souza. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Madura United, melengkapi satu slot tersisa untuk pemain asing non Asia, setelah merekrut Cleberson Martins de Souza.

Cleberson sekaligus melengkapi trio pemain asal Brasil di skuat Madura United. Sebelumnya, MU sudah mengamankan Hugo Gomes alias Jaja dan Luiz Marcelo Morais atau yang akrab disapa Lulinha.

"Terima kasih, saya mendapat kesempatan dari salah satu klub besar di Indonesia," ucap Cleberson setibanya di Jakarta, Jumat (03/06/22).

Bek berusia 29 tahun itu mengaku sangat antusias dalam perjalanan kariernya musim ini. Mengingat Madura United menjadi klub pertama dalam kariernya di luar kompetisi Brasil.

"Saya sangat antusias menyambut undangan klub ini. Saya tak sabar segera mengenakan jersey klub di laga pramusim," ujarnya.

Sebelum berlabuh di Madura United, Cleberson berlaga di Serie B Brasil bersama klub Ituano.

Dia merupakan jebolan klub Atletico Paranaense dan berpengalaman di Serie A Brasil sejak 2012. Cleberson juga pernah membela klub Serie A Liga Italia Brasil lainnya, Figuerense dan Juventude.

Nuansa Brasil

Merapatnya Cleberson Souza semakin menegaskan Skuat Madura United kental dengan nuansa Brasil. Selain Cleberson, Jaja dan Lulinha, MU juga kembali diperkuat striker naturalisasi kelahiran Brasil, Beto Goncalves.

Komposisi serupa juga terlihat di dalam staf kepelatihan yang dipimpin Fabio Lefundes.

Eks Asisten Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors itu membawa 3 koleganya asal Negeri Samba setelah Osvaldo Lessa dan Claudio Lazuardi (penerjemah). Mereka adalah Valdir Bardi (pelatih kiper), Marcelo Araujo (fisioterapis) dan Italo Resende (video analis).