In-depth

Strategi Jitu Manchester United jika Ditinggal 5 Pemainnya: Berhemat, Jual, dan Beli

Sabtu, 4 Juni 2022 18:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Murad Sezer
Manchester United bakal sangat sibuk di bursa transfer mendatang. Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo. Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Manchester United bakal sangat sibuk di bursa transfer mendatang. Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo.

INDOSPORT.COM - Manchester United nampaknya bakal jadi salah satu klub Liga Inggris tersibuk di bursa transfer musim panas.

Apalagi kalau bukan kesibukan membentuk tim yang lebih kuat lagi demi menyongsong musim 2022-2023.

Pada 2021-2022, Cristiano Ronaldo dkk finis di enam klasemen akhir dengan 58 poin.

Dengan demikian, sudah bisa dipastikan mereka tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan. Sebagai gantinya, Liga Europa-lah yang kini sudah menanti di depan mata.

Perombakan Manchester United sendiri sudah bukan hal yang mengagetkan lagi saat ini, mengingat wacana tersebut sudah cukup lama bergulir bahkan ketika Ralf Rangnick masih menjabat manajer.

Kini, tugasnya sudah resmi digantikan oleh Erik ten Hag yang tentunya punya mimpi besar di Inggris setelah membawa Ajax Amsterdam sukses di Belanda.

Dalam pernyataannya, ia punya misi utama yang ingin ia usung bersama Manchester United yakni kembali ke Liga Champions.

Karena menurutnya, habitat Manchester United di Eropa adalah Liga Champions dan ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan tim ini ke tempat tersebut.

“Proyek ini untuk membawa kembali Manchester United ke papan atas, namun kita juga harus tau posisi untuk saat ini,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Yang pertama, Manchester United adalah tim Liga Champions, dan itu akan jadi target utama,” ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.