Liga Indonesia

Banjir Tawaran, Bintang Timnas U-19 Sudah Dilirik Klub Liga 2 Sebelum Seleksi di Persib

Minggu, 5 Juni 2022 19:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Diklat Persib, Robi Darwis saat game internal bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Diklat Persib, Robi Darwis saat game internal bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain Diklat Persib, Robi Darwis, saat ini sedang menjalani seleksi di tim Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan bergulir akhir Juli mendatang.

Robi Darwis turut dibawa ke Batam oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat skuat Maung Bandung menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) sebagai persiapan tampil di Liga 1 musim depan.

Saat jalani pemusatan latihan di Batam, kualitas pemain yang berposisi sebagai gelandang ini akan terus dipantau oleh tim pelatih.

Menurut Robi Darwis, sebelum mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung ada beberapa tawaran dari beberapa klub yang tertarik untuk merekrutnya terutama dari Liga 2.

Hanya saja, Robi Darwis lebih memprioritaskan Persib untuk dibelanya pada musim 2022-2023, sehingga saat ada kesempatan untuk seleksi dia langsung mengikutinya dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Sempat ada beberapa tim (nawarin), sudah mau berangkat tapi ada instruksi untuk ikut game internal di sini (28 Mei 2022),"

"Jadi saya memutuskan untuk ikut di sini dulu, kalau di sini tidak dibutuhkan mungkin ke tim lain," kata Robi Darwis.

Pemain yang sering mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 ini mengaku, menikmati proses seleksi di skuat Maung Bandung dan tak ada tekanan yang dirasakan olehnya.

Robi Darwis tak menampik ada rasa canggung, lantaran dia menjalani seleksi di tim besar yang memiliki suporter yang sangat besar dan loyal. 

Namun, Robi berusaha menghilangkan rasa canggung tersebut, agar cita-citanya berkostum skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa tercapai.