Liga Indonesia

Ditanya Soal Naturalisasi di Timnas Indonesia, Peri Sandria Punya Pandangan Khusus

Senin, 6 Juni 2022 16:04 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Legenda sepak bola nasional, Peri Sandria ikut berkomentar soal gencarnya naturalisasi untuk pemain dari Timnas Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Legenda sepak bola nasional, Peri Sandria ikut berkomentar soal gencarnya naturalisasi untuk pemain dari Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola nasional, Peri Sandria ikut berkomentar soal gencarnya program naturalisasi untuk mengisi skuat Timnas Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini memang sedang disibukkan kembali dengan program naturaliasi.

Tentunya, langkah ini diambil oleh PSSI untuk lebih memperkuat Timnas Indonesia dalam melawan klub sepak bola negara lain di sejumlah kejuaraan.

Namun tak bisa dipungkiri, program naturalisasi ini tidak selamanya membuahkan hasil mulus untuk prestasi skuat merah putih. Hal tersebut yang bisa dibilang menjadi salah satu penyebab program naturalisasi ini kerap kali menuai pro dan kontra.

Tak jarang banyak kalangan mulai dari fans, pengamat olahraga, hingga mantan pemain sepak bola nasional memberikan pandangannya terkait program yang sering diterapkan oleh PSSI ini.

Peri Sandria misalnya, mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah berprestasi itu juga ikut bersuara terkait program naturalisasi yang saat ini tengah ramai.

Saat ditemui oleh awak INDOSPORT di pertandingan Jebreeet Tarkam besutan Valention Jebret, dirinya mengatakan bahwa kualitas pemain naturalisasi harus lebih bagus dari pemain lokal.

“Saya sih berharapnya kalau ingin mengambil pemain naturalisasi ya harus lebih bagus kualitasnya dari pemain-pemain kita sendiri,” tutur Peri Sandria kepada INDOSPORT di Lapangan Marabunta, Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Dikatakan Peri bahwa sangat disayangkan apabila dalam pemilihan pemain naturalisasi tak benar-benar diperhatikan betul soal kualitas bermainnya di rumput hijau nanti.

“Kalau kualitasnya sama dengan pemain kita sendiri ya buat apa. Karena pemain-pemain dari kita sendiri juga masih banyak banget yang bagus kok,” imbuhnya.

Peri Sandria beranggapan bahwa pemain naturalisasi nantinya harus bisa memberi amunisi lebih untuk Timnas Indonesia untuk bisa kembali berprestasi di turnamen internasional.

“Karena pemain naturalisasi kan diadakan tujuannya untuk membantu. Ya seperti yang saya katakan tadi, kita bicara kualitas, kalau kualitas masih dibawah pemain kita ya percuma dan sayang banget kan,” tutup Peri Sandria.