Liga Indonesia

Ketok Palu, Piala Presiden 2022 Jadi Nama Turnamen Pramusim Liga 1

Senin, 6 Juni 2022 16:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Turnamen pra musim Liga 1 resmi gunakan nama Piala Presiden 2022. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Turnamen pra musim Liga 1 resmi gunakan nama Piala Presiden 2022. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim Liga 1 2022-2023 resmi menggunakan nama Piala Presiden 2022. Hal itu diumumkan PSSI di Jakarta, Senin (6/6/22).

Kepastian tersebut disampaikan dalam acara Launching Piala Presiden 2022. Inilah lanjutan turnamen setelah sempat vakum akibat pandemi covid-19 dua tahun lalu.

"Kami akan segera memulai Piala Presiden 2022, yang sempat tertunda karena pandemi," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali

"Semua peserta kali ini dari Liga 1 dan akan menunjukkan kualitasnya dari musim lalu, ditambah ada beberapa tim pendatang baru," cetusnya.

Menpora memastikan gelaran Piala Presiden 2022 sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu mungkin akan hadir pada laga pembuka.

"Saya akan berkoordinasi dengan bapak presiden untuk menghadiri acara pembukaan. Mudah-mudahan tidak berbarengan dengan jadwal lain," ujar Menpora.

"Pak Presiden juga mengapresiasi soal kembalinya sepak bola dan Piala Presiden setelah sudah memasuki masa new normal. Yang pasti, beliau apresiasi dan berharap bakal sukses," lanjutnya.

Piala Presiden 2022 akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 2022-2023 dan dibagi dalam empat grup. Empat kota juga akan menjadi tuan rumah, antara lain Samarinda, Solo, Malang, dan Bandung.

Zainudin Amali memastikan Piala Presiden 2022 sudah bisa dihadiri penonton di stadion. Hanya saja, belum diketahui pasti soal berapa jumlah penonton yang bisa masuk ke stadion.

"Sudah pasti ada penonton, tapi berapa penontonnya itu belum. Nanti kita akan dikoordinasi lagi dengan teman-teman satgas covid-19 karena kan PPKM masih belum stop," jelas Menpora.