Liga Indonesia

Kiper Bali United Ngaku Gugup Ditonton Puluhan Ribu Suporter di Maguwoharjo

Senin, 6 Juni 2022 15:10 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Rakasurya Handika saat berpose dengan para pemain Bali United usai lawan melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Rakasurya Handika saat berpose dengan para pemain Bali United usai lawan melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Rakasurya Handika, sempat gugup saat tampil dalam uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (04/06/22) malam.

Rasa gugup itu muncul bukan karena dia dipasang dari menit pertama, sementara kiper senior, Muhammad Ridho Djazulie, jadi cadangannya.

Ini merupakan momen pertama Bali United tampil di stadion yang penuh sesak setelah terakhir pada 15 Maret 2020 lalu. Momen ini pun terasa istimewa.

"Jujur awalnya saya cukup nervous, tapi seiring berjalannya pertandingan, saya bisa menikmati atmosfer Stadion Maguwoharjo yang sebenarnya," kata Rakasurya usai pertandingan.

Kiper asal Semarang ini lega para suporter bisa kembali hadir dalam pertandingan, setelah pandemi Covid-19 sempat membuat stadion hening sepanjang Liga 1 2021/2022.

Raka berharap momen yang hadir di stadion ini, termasuk sebelumnya ada di Malang, Surabaya dan Semarang, jadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Untuk saya pribadi ini akan menjadi tanda kebangkitan sepak bola indonesia, karena sudah dua tahun ini suporter tidak bisa ke stadion," tutur Raka.

"Dengan pertandingan tadi yang dihadiri para suporter dengan antusias tinggi pasti ini akan menambah semangat kita para pemain," lanjut jebolan Timnas Indonesia U-19 ini.