Bola Internasional

Lionel Messi Cetak 5 Gol, Argentina Bantai Estonia

Senin, 6 Juni 2022 04:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Peter Cziborra
Jagat sepak bola dibikin heboh oleh Lionel Messi yang mencetak lima gol dalam kemenangan Argentina atas Estonia, Senin (06/06/22). Copyright: © REUTERS-Peter Cziborra
Jagat sepak bola dibikin heboh oleh Lionel Messi yang mencetak lima gol dalam kemenangan Argentina atas Estonia, Senin (06/06/22).

INDOSPORT.COM – Jagat sepak bola dibikin heboh oleh Lionel Messi yang mencetak lima gol dalam kemenangan Argentina atas Estonia, Senin (06/06/22).

Dalam laga persahabatan tersebut, pemain yang dijuluk La Pulga itu berhasil memborong semua gol Argentina saat menang 5-0 atas Estonia.

Bertanding di Stadion El Sadar, Spanyol, Messi mampu mencetak ‘Quintrick’-nya tersebut dalam tempo waktu hanya 76 menit saja.

Pemain berusia 34 tahun ini membuka keran golnya di menit ke-8 lewat titik putih. Eksekusinya gagal dibendung oleh kiper Estonia, Matvei Igonen.

Butuh waktu lama bagi Messi mencetak gol keduanya di laga ini, yakni tepat di akhir waktu normal babak pertama atau menit ke-45.

Di paruh kedua, Messi mampu mencetak Hattrick dan melengkapi lima gol dalam satu pertandingannya lewat gol di menit ke-47, 71, dan 76.

Keberhasilan Messi mencetak ‘Quintrick’ ini membuat torehan golnya bagi Timnas Argentina meroket, yakni 86 gol.

Di balik lima gol ini, terdapat fakta menarik yang tak bisa dibantah. Berkat ‘Quintrick’ tersebut, Messi menjadi pemain ketiga Argentina yang mampu mencetak lima gol bagi La Albiceleste.

Sebelum Messi, ada nama Andres Marvezzi yang mencetak lima gol saat Argentina bertemu Ekuador pada 1941 dan Jose Manuel Mareno ke gawang tim yang sama pada 1942.