In-depth

Belum Angkat Koper, Timnas Indonesia U-19 Masih Bersua Aljazair di Laga Terakhir Toulon Tournament

Selasa, 7 Juni 2022 08:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Belum Angkat Koper, Timnas Indonesia U-19 Masih Bersua Aljazair di Laga Terakhir Toulon Tournament. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Setelah dibekuk Meksiko di pertandingan terakhir fase Grup B Toulon Tournament 2022, Timnas Indonesia U-19 ternyata belum angkat koper dari Prancis.

Timnas Indonesia U-19 besutan Dzenan Radoncic dijadwalkan masih akan bersua wakil dari Grup C yakni Aljazair U-23. Yang jadi pertanyaan, kedua tim bakal berduel di babak apa?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja gagal mendapatkan tiket lolos ke semifinal Toulon Tournament 2022. Di laga terakhir Grup B, mereka kalah 0-2 dari Meksiko pada Minggu (05/06/22) mlam WIB.

Dalam duel itu, gawang Garuda Muda kebobolan lewat gol penalti Santiago Munez pada menit ke-39. Satu gol tambahan Meksiko dilesakkan Jorge Ruvalcaba menit ke-90+1.

Hasil ini membuat pasukan Dzenan Radoncic hanya finis di posisi ketiga klasemen di bawah Venezuela dan Meksiko, serta harus mengubur mimpi lolos ke semifinal untuk pertama kalinya.

Meski gagal lolos ke semifinal, ternyata Ronaldo Kwateh masih diberikan kesempatan satu pertandingan lagi melawan Aljazair U-23.

Pertandingan ini bertujuan untuk menentukan posisi akhir seluruh peserta di ajang bergengsi Toulon Tournament 2022. Selain empat besar, turnamen ini ingin melihat siapa yang layak duduk di peringkat lima hingga ke-12.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Aljazair U-23 merupakan duel untuk menentukan tim mana yang layak finis di peringkat kesembilan.