Liga Spanyol

Jadi Pelatih Baru Valencia, Gattuso Bakal Kedatangan Pemain Indonesia dari Persebaya Surabaya!

Selasa, 7 Juni 2022 09:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media Persita Tangerang
Alta Ballah akan tinggalkan Persebaya Surabaya hanya dua bulan usai bergabung andai lolos trial bersama klub asal Spanyol, Valencia. Copyright: © Media Persita Tangerang
Alta Ballah akan tinggalkan Persebaya Surabaya hanya dua bulan usai bergabung andai lolos trial bersama klub asal Spanyol, Valencia.

INDOSPORT.COM - Dalam waktu dekat jumlah pemain asal Indonesia yang merantau ke Eropa akan bertambah jumlahnya dengan niatan Alta Ballah menjajal peruntungan via trial bersama klub Spanyol, Valencia.

Pemain muda milik Persebaya Surabaya itu memang belum lama hijrah ke Kota Pahlawan namun pihak klub siap mendukung perkembangan kariernya.

Kabar soal niatan Alta melakukan seleksi di Valencia dikonfirmasi oleh pelatih kepala Persebaya sendiri yakni Aji Santoso.

Menurut pelatih terbaik Liga 1 2021/2022 tersebut sang Alta Ballah akan berangkat ke Spanyol pada Juli mendatang apabila tanpa kendala.

Maka dari itu Aji berniat untuk mencari pemain baru untuk Persebaya demi mengisi pos yang ditinggalkan sang wonderki 21 tahun yakni bek dan gelandang sayap kiri.

Jelang dimulainya Piala Presiden 2022, Aji jelas ingin agar Persebaya tetap tampil maksimal meski harus merelakan salah satu permatanya izin untuk mengadu nasib.

"(Kami mencari pemain baru) karena rencananya si Alta mau trial di Valencia. Juli nanti dia akan berangkat," ujar Aji Santoso pada kanal Youtube, Trei Thok.

"Makanya saya harus mengantisipasi itu. Pos bek kiri masih cukup kurang," tambah juru taktik berusia 52 tahun itu lagi.

Jika tidak bisa menemukan pemain pengganti yang cocok untuk Alta Ballah, maka Persebaya Surabaya mau tidak mau harus lebih kreatif.

Aji membuka opsi untuk memaksa pemain dari posisi lain, terutama yang memiliki kaki dominan kiri, untuk lebih versatile seperti yang ia lakukan musim lalu.