In-depth

Laga Uji Coba Bukan Tolak Ukur, Ketua Viking Tangerang Minta Evaluasi di Tim Persib

Selasa, 7 Juni 2022 20:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Persib
Persib kalahkan tim asal Singapura Tanjong Pagar 6-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22). Foto: Media Officer Persib Copyright: © Media Officer Persib
Persib kalahkan tim asal Singapura Tanjong Pagar 6-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22). Foto: Media Officer Persib

INDOSPORT.COM – Persib Bandung baru saja meraih kemenangan di laga uji coba Liga 1 2022-2023 dengan skor 6-0 melawan klub asing asal Singapura yaitu Tanjong Pagar. Hal ini pun mendapat perhatian dari Viking Tangerang.

Kemenangan Maung Bandung di uji coba Liga 1 2022-2023 bukan pertama kalinya bagi Persib. Sebelumnya, Persib Bandung juga sudah berhasil menaklukan klub lokal Renggali Batam Selection dengan skor telak 10-0. 

Kebolehan Persib Bandung di kedua pertandingan uji coba Liga 1 tersebut banyak menuai kritikkan dan saran, terutama dari para fans setia klub asal kota kembang itu.

Salah satu penggemar Persib Bandung yang turut memberikan pandangannya terkait performa dari tim kebanggan Bobotoh itu ialah Gusti Sakti Albar, Ketua Viking Tangerang.

Sekilas informasi, Viking Tangerang merupakan komunitas pecinta dan pendukung dari klub sepak bola Persib Bandung. Komunitas yang bermarkas di Jatiuwung, Tangerang, Banten, itu sudah berdiri sejak tahun 2008 silam.

Pada saat diwawancarai secara eksklusif oleh tim INDOSPORT melalui sambungan ponsel, Selasa (07/06/22), Gusti menjelaskan bahwa perlu diadakannya evaluasi yang mendalam demi performa main yang lebih bagus lagi ke depannya.

“Menurut saya sih formasi dan performanya sudah bagus ya. Hanya saja, memang butuh evaluasi lagi untuk para pemain Persib Bandung,” kata Gusti Sakti Albar, Ketua Viking Tangerang, kepada awak INDOSPORT

Adanya evaluasi dikatakan Gusti juga sangat berguna untuk amunisi Persib Bandung menuju pertandingan pramusim 2022 yang sudah di depan mata.

“Apalagi kan sebentar lagi bakal bertanding juga di Pramusim 2022. Jadi memang sangat perlu adanya evaluasi,” ujarnya.