Liga Indonesia

Terdegradasi ke Liga 2, Persipura Jayapura Kembali Ditinggal 2 Pemainnya

Selasa, 7 Juni 2022 19:49 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Persipura Jayapura kembali harus kehilangan dua pemain pilarnya, yakni dua gelandang mereka, Theofillo Numberi dan Elisa Basna. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Persipura Jayapura kembali harus kehilangan dua pemain pilarnya, yakni dua gelandang mereka, Theofillo Numberi dan Elisa Basna.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali harus kehilangan dua pemain pilarnya. Kali ini dua gelandang mereka, Theofillo Numberi dan Elisa Basna, menyatakan pamit dari klub melalui akun instagram pribadinya, Selasa (07/06/22).

Theo dan Elisa mengikuti jejak 12 rekannya pindah ke klub lain usai Persipura terdegradasi ke kasta kedua, Liga 2 musim depan.

"Terima kasih tim kebanggaan," tulis Theo sambil memposting foto saat berkostum Persipura.

Postingan Theo itu mengundang komentar dari rekan-rekannya di Persipura. Mulai dari Gunansar Mandowen, Ferinando Pahabol, Wulf Horota, Takuya Matsunaga, hingga Nelson Alom.

"Sukses yah Theo, Tuhan Yesus berkati," komentar Gunansar.

Kepindahan Theo Numberi cukup mengejutkan, mengingat pemain berusia 21 tahun itu jauh dari rumor transfer.

Sementara itu, Elisa Basna juga menyusul Theo Numberi, angkat kaki dari tim Mutiara Hitam menjelang kompetisi Liga 2 yang akan bergulir pada Agustus mendatang.

"Terima kasih banyak Persipuraku, sampai hari ini sangat berat, susah untuk putuskan tapi saya harus siap dengan apa yang saya ambil dalam sebuah keputusan," tulis Elisa Basna.

Sama seperti Theo, belum jelas ke klub mana Elisa akan melanjutkan kariernya. Namun sejak jauh hari, pemain asal Sorong itu dirumorkan tengah didekati oleh Persita Tangerang yang dilatih oleh eks pelatihnya, Angel Alfredo Vera.