Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Italia vs Hungaria: Menang 2-1, Skuat Muda Gli Azzurri Mulai Bersinar

Rabu, 8 Juni 2022 05:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League antara Italia vs Hungaria pada Rabu (08/06/22) dini hari WIB, di mana skuat muda Gli Azzuri mulai tunjukkan taji dengan raih kemenangan tipis.

Bertanding di Stadio Dino Manuzzi, sang tuan rumah Italia kedatangan kuda hitam Hungaria dalam lanjutan matchday kedua UEFA National League A 2022.

Meski bermain di kandang sendiri, namun Italia sempat diragukan bakal meraih kemenangan lantaran hasil minor yang mereka dapatkan dalam lima pertandingan terakhir.

Sebelum bertemu Hungaria, skuat arahan Roberto Mancini tersebut hanya sekali rasakan kemenangan dan dua kekalahan dari Makedonia Utara serta Argentina.

Selain itu di laga kontra Hungaria malam ini, Italia juga banyak menurunkan para pemain muda yang diprediksi bakal jadi tumpuan Gli Azzurri pada masa depan.

Sempat kesulitan membongkar pertahanan Hungaria, akhirnya Italia mampu membuka skor pada menit ke-30’ melalui sontekan Nicolo Barella.

Memaksimalkan umpan silang dari Leonardo Spinazzola, pemain Inter Milan tersebut berhasil mengontrol bola sebelum lepaskan tembakan keras yang mengarah ke pojok atas gawang.

Kiper Hungaria, Denes Dibusz, coba menahan sepakan tersebut namun bola berhasil melaju kencang dan menjebol gawang tim tamu. Skor 1-0 buat keunggulan Italia.

Beberapa menit jelang babak pertama berakhir, Italia kembali memperbesar kedudukan kali ini melalui aksi Lorenzo Pellegrini sendiri.

Berawal dari pergerakan Matteo Politano dari sisi kanan, penggawa Napoli tersebut lantas melepaskan umpan tarik yang langsung disambar oleh Pellegrini.

Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Italia dan bertahan hingga babak pertama berakhir.