Bola Internasional

Kepanasan di Kuwait, Apa Siasat Shin Tae-yong untuk Lambungkan Timnas Indonesia?

Rabu, 8 Juni 2022 14:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bersiap menantang tuan rumah Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/22) pukul 23.15 WIB.

Menghadapi Kuwait, timnas Indonesia mendapat tantangan berlapis karena selain permainan lawan, Fachrudin Aryanto dkk. juga harus bertarung di bawah teriknya matahari.

Bahkan, suhu di pagi hari bisa mencapai 40 derajat celcius. Hal ini pun diakui Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia menjadi tantangan bagi para pemain.

"Kami memiliki pertandingan perdana menghadapi Kuwait, kemarin dalam latihan kami merasakan suhu yang cukup panas," kata Shin Tae-yong.

Sebagai pelatih kenamaan, Shin Tae-yong sejatinya sudah terbiasa bermain di negara dengan cuaca terik. Namun, tetap saja dia mengakui di sana terasa sangat panas.

"Saat saya sebagai pelatih saya pernah berkunjung ke banyak negara. Saat saya sebagai pelatih saya banyak berkunjung ke beberapa negara Timur Tengah," cetus Shin Tae-yong.

"Inilah pertama kalinya saya menghadapi cuaca yang sangat panas ya. Di sini teramat panas," keluh pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut.

Meski dihadapkan dengan tantangan suhu cuaca panas, Shin Tae-yong mengaku sudah mempersiapkan semua kebutuhan timnas Indonesia dengan baik.

"Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin meski akan bermain di hadapan suporter Kuwait, tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan hasil terbaik," tegas Shin Tae-yong.