Liga Indonesia

Liga 1: Digasak Arema FC 4 Gol Tanpa Balas, Kiper Gaek Rans FC Petik Pelajaran

Rabu, 8 Juni 2022 16:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ruddy/INDOSPORT
Kiper gaek Rans Nusantara FC, Wawan Hendrawan. Copyright: © Ruddy/INDOSPORT
Kiper gaek Rans Nusantara FC, Wawan Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Kiper gaek Wawan Hendrawan menyatakan ada satu hal penting setelah Rans Nusantara FC digasak Arema FC empat gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (7/6/22).

Dalam laga uji coba kontra Arema FC, Rans kalah empat gol tanpa balas. Namanya kekalahan sudah pasti cukup mengecewakan, apalagi dengan skor telak.

"Secara hasil, pertandingan ini memang cukup mengecewakan," ujar Wawan Hendrawan saat mendampingi Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers pasca-laga.

Kendati demikian, ada satu pelajaran penting yang bisa diambil. Wawan menyebut, paling tidak adik-adiknya di Rans Nusantara FC bisa sedikit merasakan atmosfer laga untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

"Kami memang tim yang baru dan akan terus belajar. Sungguh pelajaran yang sangat penting bagi kami untuk menyambut kompetisi atau turnamen terdekat," beber kiper peraih dua kali gelar juara Liga 1 bersama Bali United itu.

Sebagai sosok senior, Wawan Hendrawan tahu betul betapa penting laga melawan Arema FC, terutama buat pemain usia muda. Setidaknya mental bertanding mereka terasah dengan tekanan yang datang dari suporter lawan.

"Inilah fungsinya pertandingan dengan suporter yang banyak. Kami sudah lama tidak merasakan pertandingan normal dengan banyak suporter," tukas kiper berusia 39 tahun tersebut. 

Tekanan suporter Arema FC sekaligus menjadi gambaran bagaimana Alfin Tuasalamony dkk. nanti menjalani Piala Presiden 2022 akhir pekan ini.

Sekadar mengingatkan, Rans Nusantara FC tergabung di Grup B, bersama Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, dan Madura United.

Di sisi lain, Arema FC langsung mengalihkan fokus pada gelaran Piala Presiden 2022 selepas menjamu Rans Nusantara FC dalam uji coba, Selasa (7/6/22).