Liga Indonesia

Persib Putri vs Arema Women Jadi Laga Pembuka Piala Gubernur DKI Jakarta

Rabu, 8 Juni 2022 11:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung Putri melawan Arema FC Women jadi laga pembuka Piala Gubernur DKI Jakarta. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung Putri melawan Arema FC Women jadi laga pembuka Piala Gubernur DKI Jakarta. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Geliat sepak bola wanita di Indonesia kembali menggelora, di mana akan hadir turnamen dengan tajuk Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.

Perhelatan Piala Gubernur ini digelar sekaligus memperingati HUT DKI Jakarta yang ke-495. Delapan klub direncanakan tampil di event yang berlangsung di Pancoran Soccer Field pada 10-18 Juni mendatang.

Turnamen Piala Gubernur DKI 2022 juga mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Sepakbola Wanita di Indonesia (ASBWI).

Wakil Ketua Umum ASBWI, Monica Desideria, mengapresiasi adanya Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 untuk sepak bola wanita.

"Ya, dalam rangka hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-495, PSF berinisiatif menggelar turnamen sepak bola wanita. Kami dukung inisiasi tersebut, karena hal ini selaras dengan program ASBWI," ujar Monica Desideria.

Monica menambahkan, dengan adanya Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 dapat membuka mata masyarakat akan hadirnya sepak bola wanita di Indonesia.

"Semoga dengan adanya Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini, masyarakat bisa lebih aware terhadap sepak bola wanita, sehingga sepak bola wanita bisa dikenal luas dan menjadi industri, seperti sepak bola pria," tambahnya.

Laga pembuka nantinya akan tersaji antara Akademi Persib Bandung Putri melawan Arema FC Women.