Bola Internasional

Batal Bela Timnas Indonesia, Oratmangoen Justru Catat Rekor Impresif Bareng Mbappe dan Vinicius

Kamis, 9 Juni 2022 05:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/0ratmangoen
Ragnar Orantmangoen yang sempat diminati timnas Indonesia masuk dalam jajaran pemain terbaik dalam urusan dribel di Eredivisie Belanda maupun Eropa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/0ratmangoen
Ragnar Orantmangoen yang sempat diminati timnas Indonesia masuk dalam jajaran pemain terbaik dalam urusan dribel di Eredivisie Belanda maupun Eropa.

INDOSPORT.COM - Meski harus menunda keinginannya untuk membela timnas Indonesia namun Ragnar Oratmangoen tidak kehilangan cara untuk harumkan negeri leluhurnya.

Penyerang berdarah Belanda tersebut masuk daftar sepuluh besar pemain di tujuh liga top Eropa dengan jumlah dribel sukses terbanyak.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Squawka sepanjang musim 2021/2022 lalu, Oratmangoen sukses menuntaskan 85 dribel di Eredivisie Belanda bersama klubnya yakni Go Ahead Eagles.

Jumlah tersebut menempatkan nama Oratmangoen di peringkat sepuluh besar di antara semua pemain yang berkompetisi di Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis, Eredivisie Belanda, dan Liga Portugal.

Posisi pertama ditempati oleh winger lincah Newcastle United yakni Allan Saint-Maximin dengan 150 dribel sukses.

Kemudian diikuti dengan Kylian Mbappe (111) dan Adama Traore (107) untuk memenuhi slot tiga besar. Pahlawa Real Madrid di final Liga Champions 2022, Vinicius Junior (95), harus puas dengan peringkat keenam.

Ragnar Oratmangoen terbilang luar biasa karena ia masih bisa mengungguli sejumlah pemain-pemain beken benua biru.

Sebut saja Raphinha (62), Nabil Fekir (82), Nicolo Zaniolo (56), Alphonso Davies (80), Christopher Nkunku (66), Serge Gnabry (63), Leroy Sane (61), Ryan Gravenberch (65), dan bahkan Lionel Messi (63)!.

Jika hanya menghitung pemain dari Eredivisie Belanda, maka peringkat Oratmangoen melejit ke peringkat kedua.

Calon bintang naturalisasi Timnas Indonesia itu hanya kalah dari penggawa Feyenoord, Luis Sinisterra, yang punya 107 dribel mulus.