Bola Internasional

Hasil Toulon Cup 2022 Timnas Indonesia U-19 vs Aljazair U-22: Dramatis! Garuda Muda Kalah Penalti

Kamis, 9 Juni 2022 02:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Timnas Indonesia U-19 menutup kampanye Toulon Cup 2022 dengan tumbang di tangan Aljazair U-22 pada Rabu (08/06/22) lalu via adu penalti usai berimbang 1-1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Timnas Indonesia U-19 menutup kampanye Toulon Cup 2022 dengan tumbang di tangan Aljazair U-22 pada Rabu (08/06/22) lalu via adu penalti usai berimbang 1-1.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 gagal menutup perjalanan mereka dengan manis di Toulon Cup 2022 usai tumbang di tangan Aljazair U-22 pada Rabu (08/06/22) lalu via adu penalti.

Garuda Muda sejatinya sudah tersingkir dari perebutan gelar juara sejak tempo hari hanya bisa finis di urutan ketiga Grup B usai kalah bersaing dengan Venezuela dan Meksiko.

Akan tetapi, kemudian ada laga penentuan peringkat sembilan dan sepuluh kontra Al-Afniak (Rubah Fennec), julukan Aljazair.

Menurunkan sejumlah pemain utamanya seperti Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Kakang Rudianto, dan Muhammad Ferrari, Timnas Indonesia seharusnya bisa dibilang tampil baik.

Mereka sukses menahan Aljazair tanpa gol di babak pertama. Bahkan sejak menit ke-74 sang wakil benua Afrika sampai dipaksa bermain dengan sepuluh penggawa saja usai kartu merah yang diterima Fares Nechat.

Timnas Indonesia U-19 kemudian sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol hanya tiga menit sebelum waktu normal usai via aksi pemain pengganti, Ahmad Rusadi.

Sayangnya di situasi genting Aljazair U-22 tidak goyah dan bahkan mendapatkan gol penyeimbang berkat tembakan Yanis Guermouche pada menit ketiga masa injury time.

Adu penalti kemudian jadi penentu namun timnas Indonesia U-19 harus mengakui kehebatan lawannya usai takluk 4-3.

Susunan Pemain 

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Raka Cahyana, Raka Cahyana, Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri, Rafli Asrul, Ronaldo Kwateh, Ferdiansyah Cecep, Hokky Caraka

Aljazair U-22: Teddy Boulhendi, Abdelhamid Driss, Fares Nechat, Reda Benchaa, Abdellah Bendouma, Abdellah Bendouma, Yacine Titraoui, Massinissa Nait Salem, Camiel Neghli, Adil Boulbina, Monsef Bakrar