Liga Indonesia

Liga 2: Bek Muda Angkat Kaki, Lini Belakang Persipura Tambah Keropos Saja

Jumat, 10 Juni 2022 14:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Lini pertahanan Persipura Jayapura semakin keropos menjelang kick-off Liga 2 2022. Salah satu bek muda mereka, I Nyoman Ansanay telah menyatakan pamit lewat akun Instagram pribadinya, Kamis (9/6/22).

"Thanks kebanggaan, tetap terbaik dan tetap di hati," tulis I Nyoman dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

Hengkangnya I Nyoman dari Persipura praktis membuat lini belakang tim Mutiara Hitam saat ini hanya menyisakan lima pemain saja. Dia menyusul 15 rekannya yang sudah duluan hengkang ke klub lain.

Mereka yakni Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Wulf Horota, Evraim Awes dan Brian Fatari. Sedangkan beberapa pilar mereka seperti David Kevin Rumakiek, Israel Wamiau dan Donny Monim sudah lebih dulu angkat kaki bersama 12 pemain lain. 

Perinciannya empat pemain asing (Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili, Hedipo Gustavo dan Ramiro Fergonzi), Fitrul Dwi Rustapa, Todd Rivaldo Ferre, Dede Sulaiman, Ferinando Pahabol, Ricky Ricardo Cawor, Nelson Alom, Theofillo Numberi, dan Elisa Basna.

Mereka memutuskan berpindah klub untuk tetap berkarier di kompetisi Liga 1 dengan memilih berlabuh ke Persita Tangerang, Persib Bandung, PSS Sleman, Persik Kediri, hingga Dewa United.

Arus deras eksodus pemain Persipura kemungkinan masih saja berlanjut. Pasalnya, dari 14 pemain yang tersisa, beberapa di antaranya ada yang sudah tak terikat kontrak.

Di sisi lain, manajemen Persipura Jayapura mulai bergerak mencari pelatih baru menjelang kick-off Liga 2 2022 pada Agustus mendatang. 

Manajer Yan Permenas Mandenas menegaskan jika dirinya sudah menjalankan mandat yang diberikan oleh para pemegang saham dan pengurus Persipura.