Liga Indonesia

Jadi ‘Anak Emas’ Alfredo Vera, Begini Respons Striker Asing Persita

Sabtu, 11 Juni 2022 20:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Persita Tangerang
Striker Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi akan bereuni dengan pelatih Alfredo Vera. Keduanya sempat bekerja sama di dua klub sebelumnya di Liga 1. Copyright: © Media Persita Tangerang
Striker Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi akan bereuni dengan pelatih Alfredo Vera. Keduanya sempat bekerja sama di dua klub sebelumnya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Striker Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi, akan bereuni dengan pelatih Alfredo Vera. Keduanya sempat bekerja sama di dua klub sebelumnya di Liga 1.

Ramiro adalah pemain yang didatangkan Alfredo Vera saat melatih Bhayangkara FC pada 2019 lalu. Sempat berpisah, keduanya kembali satu tim saat di Persipura Jayapura musim lalu.

Ketika Alfredo Vera ditunjuk Persita, Fergonzi pun masuk list nama yang didatangkan. Striker Argentina itu datang bersama sejumlah rekan dari Persipura.

Rupanya, gaya permainan dan apa yang diinginkan oleh Alfredo Vera sudah dipahami Fergonzi. Hal itu jadi pertimbangan utama keduanya kembali kerja sama.

“Kami sangat memahami satu sama lain. Kami memiliki pemikiran yang cukup sama dan sejak saya bertemu dengannya, saya mengerti cara bermain yang dia suka, bagaimana dia ingin tim bermain,” kata Fergonzi.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik sehingga ide yang dia miliki tentang permainan dapat dilakukan di lapangan,” lanjutnya.

Ramiro Fergonzi juga mau bermain untuk Persita karena sudah betah dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Pemain 33 tahun ini berharap bisa turun di Piala Presiden 2022.

Sebagai seorang striker murni, Ramiro Fergonzi menargetkan cetak banyak gol. Namun, dia menegaskan kemenangan tim adalah yang utama dan ia siap berkorban untuk Persita pada musim ini.

“Saya bermain sebagai striker, saya bisa melakukannya dengan baik sebagai nomor 9 dari area, serta melebar. Saya selalu berusaha membantu tim untuk bisa mencapai tujuan, tetapi karakteristik utama saya adalah pengorbanan untuk tim,” tutur Ramiro.