In-depth

Jelang Timnas Indonesia vs Yordania: Pelatih Lawan Ngamuk hingga Sindir Pemain Eropa di Skuat Garuda

Sabtu, 11 Juni 2022 17:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Pelatih Yordania yaitu Adnan Hamad ngamuk jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di lanjutan Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemarahan dari Adnan Hamad dikarenakan soal tindakan kurang profesional AFC kepada pemain Timnas Yordania setelah laga melawan Nepal pada Rabu (08/06/22) lalu.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Ardiya, Kuwait, Yordania sukses menundukan Nepal dengan skor 2-0.

Dua gol tim berjulukan The Chivalrous sukses dicetak oleh Ali Olwan pada menit ke-68 dan tembakan penalti Hamza Al-Dardour di menit ke-82.

Keberhasilan pasukan Adnan Hamad mendapatkan kemenangan harus dibayar mahal karena cederanya pemain bintang bernama Mousa Al-Tamari.

Yang membuat Adnan Hamad geram, Mousa Al-Tamari harus berjalan dengan susah payah ke kamar hotel dengan kondisi cedera tersebut.

Ia sangat kecewa karena AFC tidak profesional dengan menyiapkan petugas medis untuk membantu pemainnya masuk ke kamar hotel.

"Saya menyampaikan kata-kata saya kepada Konfederasi Asia. Tidak terbayangkan bahwa seorang pemain yang memainkan pertandingan 90 menit dan mengalami cedera 'memar', berjalan selama 20 menit dan menaiki tangga dari 3 lantai 4 kali," ujar Adnan Hamad dilansir dari Al-Mamlaka TV.