Liga Indonesia

Piala Presiden 2022 Resmi Dibuka: Jokowi Batal Datang dan Hampir 1000 Personel Dikerahkan

Sabtu, 11 Juni 2022 16:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, batal membuka secara turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan digantikan oleh Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, batal membuka secara turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan digantikan oleh Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, batal membuka secara turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Presiden Jokowi tidak bisa membuka turnamen Piala Presiden secara langsung lantaran ada kegiatan lain.

Turnamen pramusim Piala Presiden memang susah resmi dibuka. Laga antara Persis Solo dan PSS Sleman dari grup A menjadi penanda dimulainya turnamen Piala Presiden. Persis Solo menjamu PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/06/22).

Dalam laga perdana ini akhirnya dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olagraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, serta kerua OC Piala Presiden Akhmad Hadian Lukita.

"Hari ini kita kan mulai turnamen pramusim Piala Presiden. Memang dijadwalkan sedianya Bapak Presiden Joko Widodo yang akan membuka, tapi karena ada dengan kegiatan yang bersamaan dan sudah terdawal di hari sebelumya maka beliau mengarahkan saya untuk mewakili untuk membuka Piala Presiden ini," ucap Zainudin Amali.

Zainudin Amali menambahkan dengan dimulainya Piala Presiden menjadi awal menuju kompetisi Liga 1 dengan adanya penonton. Sebab memang di Piala Presiden ini sudah dihadiri penonton secara langsung di stadion.

"Dengan kita memulai turnamen pramusim artinya ini persiapan menuju kompetisi musim 2022/2023. Kita mulai dengan pentonton."

"Saya kalau ditanya gimana tanggapannya tentu pemerintah mengapresiasi persiapan dari PSSI, LIB, Polri dalam hal ini Pak Kapolda yang telah menyiapkan kegiatan pembukaan ini dengan baik," jelas Amali.

"Penonton suporter yang datang adalah yang terseleksi artinya yang punya tiket karena pasti yang tidak mempunyai tiket pasti tidak bisa masuk ke stadion," tambah Amali.

"Saya meyakini makna pasti stadion ini sudah jadi penyelenggara (yang) siap, stadion siap, masyarakat siap, dan pak kapolda dengan siap dan datang langsung jadi saya tidak ada keraguan tentang ini mudah-mudahan bisa langgeng dan sukses," ujarnya.