Liga Indonesia

Langsung Menang di Piala Presiden, Persik Kediri Terbius Energi Suporter

Minggu, 12 Juni 2022 20:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Selebrasi gol pemain Persik Kediri Joanderson. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Selebrasi gol pemain Persik Kediri Joanderson. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengantongi hasil positif dalam laga perdana Grup D Piala Presiden 2022 melawan Persikabo 1973 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (12/6/22).

Persik mengemas tiga angka berkat kemenangan tipis 1-0 atas Persikabo. Joanderson de Assis menjadi bintang kemenangan tim pada menit ke-49.

Striker baru Persik asal Brasil itu meneruskan bola matang operan Renan Silva yang sukses melewati kiper lawan dalam situasi one on one.

"Pertandingan yang seru. Kita tahu, Persikabo tim yang kuat dan tengah mempersiapkan diri untuk Liga 1," beber pelatih Javier Roca usai laga.

"Kami tentu bersyukur dengan kemenangan ini. Hasil yang cukup memuaskan untuk laga pertama di Piala Presiden 2022," cetus juru taktik berpaspor Chile tersebut. 

Tak ayal, kemenangan ini membuka peluang Persik Kediri untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, Javier Roca menilai masih terlalu jauh untuk dipikirkan pihaknya.

"Karena masih banyak yang harus dikoreksi, semua lini. Semoga hasil ini menjadi awalan yang baik buat kami," imbuh Javier Roca.

Di sisi lain, Javier Roca juga mengapresiasi peran suporter di balik kesuksesan meraih poin penuh atas Persikabo 1973. Sekitar 100 Persik Mania datang langsung di Stadion Kanjuruhan dalam memberi dukungan timnya.

Tentu saja, tiga poin atas Persikabo menjawab pergorbanan suporter yang menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam dari Kediri menuju Malang.

"Terima kasih kepada Persik Mania dan semua warga Kediri. Sungguh awal yang baik buat kami di Piala Presiden 2022," tutur Javier Roca.