Liga Indonesia

Pasti Disaksikan Belasan Ribu Bobotoh, Striker Plontos Persib Kegirangan

Minggu, 12 Juni 2022 17:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, mengaku sudah tidak sabar untuk melakoni pertandingan perdana di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022.

Pasalnya, pertandingan nanti bisa disaksikan langsung oleh penonton, sehingga David da Silva ingin segera merasakan suasana stadion dengan dipadati Bobotoh.

Sejak memperkuat Persib di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, David da Silva belum merasakan atmosfer pertandingan dengan kehadiran Bobotoh.

Pasalnya, Liga 1 2021-2022 digelar dengan sistem bubble tanpa penonton lantaran saat itu kasus Covid-19 di seluruh dunia sedang meningkat.

Persib sendiri pada pertandingan perdana Grup C Piala Presiden 2022, bakal berhadapan dengan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/6/22).

"Saya merasa antusias untuk bermain di depan belasan ribu Bobotoh dan mereka tentunya akan mendukung kami," kata David da Silva.

Menurut David da Silva, kehadiran Bobotoh pasti akan menambah motivasi dan kepercayaan diri seluruh pemain, sehingga dia sudah tak sabar untuk merasakan atmosfer pertandingan Piala Presiden 2022.

"Mereka seolah merupakan pemain tambahan bagi kami di lapangan dengan dukungannya. Mereka adalah suporter yang menakjubkan. Kami termotivasi untuk mengerahkan kemampuan lebih dari 100 persen," ujar David da Silva.

Selama pemusatan latihan sepekan di Batam, David da Silva sudah merasakan dukungan langsung dari Bobotoh, tepatnya dalam laga uji coba kontra Renggali Batam Selection dan tim asal Singapura Tanjong Pagar.

Dalam dua uji coba tersebut, Bobotoh hadir langsung memberikan dukungan kepada Persib Bandung di Stadion Citra Mas, Batam. Sehingga, David da Silva ingin merasakan hal serupa dalam laga resmi.

"Atmosfer kemarin luar biasa. Mereka antusias dan senang menyaksikan kami berlaga. Itulah yang membuat saya paham betapa besarnya Persib," ungkap eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.